Kerap Curi Motor Milik Petani, Pria Pengangguran di Tasikmalaya Ditangkap Polisi

48

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Kepolisian Sektor Indihiang, Polres Tasikmalaya Kota berhasil mengamankan pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang diketahui berinisial WN (29) seorang penganguran, warga Kampung Mancagar, Kelurahan Panglayungan, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya Selasa (21/07/2017).

Dalam melakukan aksinya pelaku mendatangi tanggul-tanggul sawah dan jika melihat sepeda motor yang ditinggal oleh pemiliknya serta tidak dikunci stang.

Slider

Selanjutnya pelaku melakukan pencurian dengan cara memotong kabel kunci kontak serta mengunakan kunci astag kemudian menyalakan motor tersebut dengan cara memanipulasi kabel kontak motor.

Penangkapan tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Indihiang, Polres Tasikmalaya Kota Kompol Tri Sumarsono yang di sampaikan Kanit Reskrim Polsek Indihiang Iptu Nandang R yang mengatakan, pencurian kendaraan sepeda motor tersebut terjadi di Beberapa wilayah Kota/Kabupaten Tasikmalaya.

“Dihadapan penyidik pelaku mengaku sudah melakukan pencurian sebanyak 21 kali dan sasaran pelaku yaitu wilayah Kecamatan Sukaratu, Simpang lima dan Jalan Bojong Kota Tasikmalaya. Pelaku menjual kendaraan bermotor hasil curian sebesar Rp. 1 juta hingga Rp 3 juta,” tutur Iptu Nandang R.

Kapolsek  menambahkan, adapun barang bukti yang diamanakan di Mapolsek Indihiang sebanyak 3 unit sepeda motor. Untuk penanganan lebih lanjut pelaku mendekam di sel Tahanan Mapolsek Indihiang Polres Tasikmalaya Kota. (Andri/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.