Tagih Janji Perbaikan Jalan di Daerahnya, Warga dan Tokoh Masyarakat Kujang Geruduk Kantor PU Ciamis!

0 57

wartapringan.com, BERITA CIAMIS. Merasa resah dengan kondisi jalan yang belum diperbaiaki dan hanya mendapat janji manis, Perwakilan Tokoh masyarakat, karang taruna, perangkat Desa berikut Kepala Desa Kujang Kecamatan Cikoneng mendatangi kantor Binamarga Kabupaten Ciamis, Kamis (20/07)

Kedatangan mereka untuk audensi dan meluruskan tentang informasi pembangunan jalan ruas Sindangkasih-Kujang, yang sudah ramai di masyarakat akan di aksanakan perbaikan di anggaran murni tahun 2017, tetapi hingga hari ini belum terrealisasi juga.

“Kami mendatangi Kantor Binamarga untuk mempertanyakan dan meluruskan tentang informasi tersebut,” terang Ivan, Kepala Desa kujang.

Ivan menambahakan, keresahan yang dirasa oleh masyarakat Desa Kujang setelah jalan di tiga desa tetangganya sudah diperbaiki.

“Awalnya setelah jalan di tiga desa seperti jalan Desa Sindangkasih, Sukasenang dan Margaluyu sudah diperbaiki. Namun Desa kami belum diperbaikai, padahal pada waktu musrenbang tahun 2016 kemarin sudah menjadi target perbaikan,” tambahnya.

Alhasil dari audensi tersebut ternyata perbaikan di ruas jalur Kujang belum bisa dipebaiki di anggaran murni Tahun ini. Sebab ada peralihan ke ruas jalan Ancol-Sindangkasih.

“Di anggaran APBD murni Tahun ini tidak ada jatah untuk perbaikan jalan di Desa kami, tetapi kami berharap di perubahan nanti ada anggaran untuk perbaikan di daerah kami,”ujarnya.

Ivan berharap, di anggaran APBD perubahan bisa terlealisasi karena jalur tersebut sangat di butuhkan oleh masyarakat.

“Jalur tersebur sangat aktif siang malam, selain untuk akses anak-anak ke sekolah, juga terdapat pesantren serta jalan menuju home industri yang berada di daerah sekitar. Sehingga kami berharap ruas jalan Dusun Kujang itu segera di perbaiki,” paparnya. (Dede Hermawan/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.