Backhoe di Lokasi Pembangunan Jembatan Cipalih Ciamis, Terperosok ke Sungai

2 53

wartapringan.com, BERITA CIAMIS. Pembangunan Jembatan Cipalih Ruas Jalan Pelita Graha yang menghubungkan antar lingkungan yaitu Lingkungan Desa dengan Lingkungn Burujul harus dihentikan. Pasalnya alat berat berupa backhoe yang digunakan PT. Sarana Seja Ibadah (SJI) mengalami musibah, Rabu (19/07).

Diperkirakan Jembatan tersebut usianya sudah puluhan tahun dan saat backhoe sedang membongkar jembatan tiba-tiba backhoe itu terperosok ke sungai.

“Ketika alat berat tersebut mulai mengeruk bagian-bagian jembatan, tiba-tiba backhoe itu terperosok ke sungai. Memang tidak dipungkiri jembatan tersebut sudah mulai rusak sebab usianya pun sudah puluhan tahun,” kata Duki warga setempat.

Ia menambahkan, sebelum backhoe itu terperosok dirinya sudah berteriak kepada operator backho untuk mundur dan menghentikan pekerjaannya. Namun, operator backhoe justru malah melanjutkannya.

“Sudah dikasih tahu operator backhoe tersebut, tetapi teriakan saya malah dihiraukan. Nyatanya secara perlahan backhoe itu terperosok bersamaan dengan longsornya dinding jembatan,” tambahnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa. Sebab operatornya sudah berpengalaman dan bertindak cepat mengarahkan alat pengeruknya ke dasar sungai agar posisi badan backhoe tidak terbalik.

Sampai berita ini diturunkan, penanggung jawab pekerjaan dari PT. SJI belum bisa dikonfirmasi lantaran tidak ada di lokasi kejadian.

Dalam papan proyek tercantum pembangunan tersebut menghabiskan dana lebih dari Rp. 3 miliar dari APBD Kabupaten Ciamis (BANPROV) Tahun 2017, dengan tanggal kontrak 20 Juni 2017 saat ini insiden tersebut menjadi tontonan warga. (Dede Hermawan/WP)

loading...
Berita lainnya
2 Comments
  1. Devi maulana says

    Jembatan tersebut rencanya untuk diperbaiki atau diluasin?

  2. Korun Basri says

    Aman2 saja, itu mungkin karena usia jembatan yang sudah tua sekitar tahun 1971 dan dapat dilihat oleh mata telanjang juga bahwa podasinya memang sudah kelihatan rapuh dan jauh dari kata standar pembangunan jembatan. Terimakasih.

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.