Kebakaran Hebat Hanguskan Tiga Unit Rumah di Garut

0 30

wartapriangan.com, BERITA GARUT. Tiga rumah milik Arman, Usup dan Adik di Desa Girimukti, Kecamatan Pamulihan ludes terbakar api, Minggu (16/7) sekitar pukul 12.30 WIB. Ketiga rumah tersebut rata dengan tanah, namun dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

Menurut sumber di lapangan, api diprediksi dari listrik. Namun secara tiba-tiba saja api membesar lalu menghanguskan tiga unit rumah tersebut. Bahkan warga sekitar dibuat panik, sehingga dalam waktu sekejap masarakat melakukan pemadaman dengan alat seadanya.

“Api sulit dipadamkan, apalagi suasana siang itu angin cukup kencang, sehingga api dengan cepat merembet ke rumah terdekat yang mengakibatkan tiga rumah rata dengan tanah,” jelas Arman, salah seorang korban.

Menurut Arman, tidak ada tanda-tanda kalau akan terjadi kebakaran. Namun secara tiba-tiba, api langsung membesar dan memporak porandakan tiga unit rumah sampai rata dengan tanah.

Sementara di Samarang, satu unit rumah semi permanen juga terbakar, Minggu (16)7) sekitar pukul 13.30 WIB. Dalam kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, sementara dua unit mobil damkar milik Pemkab Garut dan satu unit mobil damkar milik Pertamina, diturunkan untuk memadamkan api yang semakin membesar.

Namun atas kesigapan petugas damkar yang dibantu masyarakat, api bisa dilumpuhkan dan tidak sempat merembet ke pemukiman lainya. Namun kerugian material dialami pemilik rumah. (Yayat Ruhiyat/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.