Teras Cihampelas Masuk Nominasi Wisata Baru Terpopuler di Bandung

25

wartapriangan.com, BERITA BANDUNG. Pembangunan “Skywalk” Teras Cihampelas yang diresmikan oleh Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil pada bulan Februari 2017, telah menjadi tempat pavorit untuk tempat wisata bagi wisatawan yang berkunjung ke Bandung.


Teras Cihampelas dibangun dengan panjang 450 meter yang terbentang diatas jalan Cihampelas dengam lebar 7 meter manampung 197 para pedagang PKL yang sebelumnya berada dibawah Teras Cihampelas.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari, Skywalk masuk ke dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia 2017. Jalur pedestrian melayang yang menampung 197 PKL Cihampelas itu, menjadi salah satu nominator pada kategori Wisata Baru Terpopuler.

Slider

Pada ajang penghargaan yang digelar Kementerian Pariwisata , Skywalk harus bersaing dengan sembilan destinasi wisata lainnya. Antara lain Danau Linow–Kota Tomohon, Danau Love–Kabupaten Jayapura, Danau Ugo–Kabupaten Batanghari, Kawasan Pura Batu Kursi–Kabupaten Buleleng, Pantai Mbawana–Kabupaten Sumba Barat Daya, Pulau Bokori–Kabupaten Konawe, Pulau Hatta–Kabupaten Maluku Tengah, Pulau Kumala–Kabupaten Kutai Kertanegara, dan Taman Breksi

Selain kategori tujuan wisata terpopuler, ada 14 kategori lainnya yang diperebutkan seluruh tempat di Indonesia dalam penghargaan Anugerah Pesona Indonesia 2017. Di antaranya adalah Objek Wisata Unik, Objek Wisata Sejarah, Promosi Pariwisata Digital, Objek Wisata Adat, dan lain-lain.

Kenny mengatakan, “masuknya Skywalk dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia 2017 bisa menjadi promosi Kota Bandung secara keseluruhan, besar harapan masyarakat Bandung dapat menjaga kebersihan dan ketertiban dilokasi wisata Teras Cihapelas”.

Kenny pun mengajak kepada warga Bandung untuk ikut memberikan dukungan melalui SMS dengan mengetikan API 10I kirim ke 99386. Masyarakat juga bisa mengakses anugerahpesonaindonesia.com untuk info lebih lanjut. Dukungan dapat diberikan mulai tanggal 1 Juni 2017 hingga 31 Oktober 2017. Adapun malam puncak penganugerahannya akan digelar 17 November 2017 mendatang.(Rachmat Solihin/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.