Ini Upaya Pemkab Pangandaran Mengatasi Terbatasnya Tenaga Dokter

0 19

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengakui, angka indeks kesehatan di Pangandaran masih rendah, maka dirinya bersama Wakil Bupati Adang Hadari akan mensuport dengan mengangkat 15 tenaga dokter magang menjadi tenaga kontrak.

Menurutnya ke 15 tenaga dokter tersebut akan mendapatkan gaji sebesar Rp. 3 juta perbulan di anggaran perubahan 2017 dari Pemda,

“Pemerintah Kab Pangandaran juga telah meningkatkan bangunan puskesmas berkelas hotel bintang tiga di tahun anggaran 2017. Termasuk penambahan alat kesehatannya di anggaran tahun 2018 nanti,”ujarnya.

Jeje pun berharap, kepada tenaga kesehatan diharapkan agar bekerja sebaik mungkin melayani masyarakat.

Bupati Jeje juga menyampaikan rencana dibangunnya rumah sakit tipe B senilai 234 miliar yang sekarang sedang dalam tahap managemen kontruksi.

“Hanya saja kami sedang mencari dana dulu untuk kekurangan sekitar 200 miliar untuk pembangunan rumah sakit tersebut. Itu upaya kita sesuai tujuan Pangandaran dimekarkan,” katanya.

Dengan masih minimnya tenaga dokter, lanjut Jeje, Pemda juga telah bekerjasama dengan pihak Universitas Padjadjaran Pangandaran dengan memberikan bea siswa sebesar 400 juta untuk dua orang.

“Karena saya dan pak Adang baru berjalan satu tahun lima bulan menjadi bupati dan wakil bupati di Pangandaran jadi anggarannya masih difokuskan kepada hal yang mendasar terlebih dahulu,” ucapnya. (Iwan Mulyadi/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.