Duh, Tenaga Dokter di Pangandaran Masih Minim!

0 24

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Tenaga dokter di Kabupaten Pangandaran masih minim. Hingga saat ini baru memiliki sebanyak 47 dokter yang tersebar di Kabupaten Pangandaran, itupun belum seluruhnya berstatus Pegawai Negeri Sipil.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kab Pangandaran Yani Ahmad Marzuki, ada 47 orang tenaga dokter yang bertugas dalam pelayanan kesehatan di Kabupaten Pangandaran.

“Dari jumlah tersebut terdiri dari 14 dokter PNS dan 15 dokter magang, 9 dokter gigi dan 9 dokter swasta,” ungkapnya, Rabu (12/7).

Menurutnya, kedepan dari jumlah dokter yang terdiri sebagai dokter umum akan disebar masing-masing puskesmas dua tenaga dokter, agar lebih maksimal dalam melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Yani pun berharap, dengan akan diangkatnya tenaga dokter magang menjadi tenaga kontrak bisa meningkatkan kesejahteraan para tenaga dokter.

“Harapannya sih dari Pemda 3 juta ditambah dari puskesmas 2 juta jadi total gaji 5 juta perbulannya,” harapnya.

Sedangkan untuk tenaga medis rumah sakit yang akan di bangun di Pangandaran, butuh sebanyak sekitar 500 orang, baik tenaga medis, administrasi, termasuk 4 dokter ahli yang ditunjang oleh dokter umun dan tenaga lainnya.

“Kita sedang mengurus perijinannya, seperti ijin pembangun di BPPT dan ijin operasional untuk rumah sakit di Dinas Kesehatan Provinsi. Dilihat SDM nya sangat minim maka minimal nanti bisa dioperasikan dulu walaupun ijin operasionalnya masih operasional rumah sakit tipe D,”katanya. (Iwan Mulyadi/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.