Kiprah Wanita Sebagai Pemimpin di Kabupaten Ciamis Makin Meningkat

0 32

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Saat ini banyak pemimpin atau pejabat dari wanita. Di Kabupaten Ciamis sendiri kiprah wanita untuk menjadi seorang pemimpin sudah luar biasa dan lebih baik lagi.

“Saat ini banyak wanita yang menjadi pejabat atau pemimpin, wanita di Ciamis sendiri ada 4 orang yang menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ciamis. Meski di taggetkan 30 % wanita yang menjadi Anggota DPRD, tetapi di Ciamis sudah mulai bagus kiprahnya,” papar Wakil Bupati Ciamis, H. Oih Burhanudin.

Hal tersebut disampaikan dalam acara halal bi halai Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Ciamis dan seminar kesehatan di Gedung Puspita, Kamis (13/07).

Secara peribadi sesosok wanita mendorong suami untuk memajukan Kabupaten Ciamis, mendampingi suami tetapi bisa berkiprah untuk bisa mengorbankan waktu untuk memajukan Kabupaten Ciamis.

“Kiprah perempuan sangat membantu, meski tidak terjun di dunia politik para wanita masih bisa berkiprah bresama-sama mensosialisasikan program pemerintah. Dengan tekad tidak ada lagi masyarakat untuk tidak bisa berobat ke rumah sakit, karena saat ini Pemerintah Pusat maupun Daerah memeliliki perogram khusus untuk kesehatan. Sebab saat ini tingkat sosialisasi masih rendah,” terangnya.

Sementara Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Ciamis, Hj. Siti Salamah Erisyadi mengatakan, saat ini peran wanita di Kabupaten Ciamis menjadi sorotan oleh Kabupaten/kota lain.

“Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Ciamis menjadi percontohan GOW Kabupaten/Kota lain, yang sudah mengadakan kunjungan kerja kurang lebih 13 Gabungan Organisasi Wanita (GOW) yang datang ke GOW Ciamis,”jelasnya. (Dede Hermawan/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.