Puluhan Siswa SMA dan SMK di Ciamis, Gelar Kampanye Keselamatan dan Tertib Berlalu Lintas

53

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Puluhan siswa SMA dan SMK se Kabupaten Ciamis yang terdiri dari siswa SMKN 2 Ciamis, MAN 2 Ciamis, SMA Cipaku, SMA Plus Darusalam menggelar kampanye keselamatan dan Tertib berlalu lintas, Minggu( 11/07/17) lalu, di perempatan lampu merah Giant Ciamis.

Edi Yulianto Sekertaris Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis menjelaskan, aksi siswa ini dilaksanakan sebagai kepedulian untuk turut serta menurunkan angka tingginya kecelakaan yang melibatkan usia produktif.

Menurut Edi, bahwa kecelakaan itu diawali adanya pelanggaran. Para pelajar berkampanye karena tergerak untuk turut serta mencegah terjadinya kecelakaan yang melibatkan usia produktif.

Edi menambahkan, kejadian kecelakaan didominasi karena human error atau kesalahan dari pengendara. Untuk itulah, kesadaran bagi pengendara supaya berlalu lintas dengan aman dan tertib perlu disosialisasikan secara baik.

Slider

“Generasi muda harus menjadi pelopor keselamatan dan ketertiban berlalu lintas, sehingga ke depan mereka diharapkan bisa menjadi contoh pengendara yang memiliki disiplin,”ujarnya.

Pengendara selain harus memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), lanjutnya, setiap pengendara harus mematuhi semua peraturan dan rambu-rambu lalu lintas yang ada.

“Budaya tertib lalu lintas sudah kita sosialisasikan ke sekolah-sekolah dan beberapa sekolah sudah mengagendakan Masa Orientasi Peserta Didik (MOPD).”katanya.

Pada usia anak-anak disekolah juga adadengan polisi cilik (Pocil), Patroli Keamanan Sekolah (PKS).

Aksi kampanye yang di lakukan para siswa, dengan membawa berbagai poster bertulisan “Tepat Waktu Bukan Alasan Untuk Melanggar Lalu Lintas.”

“Komunitas Pelajar Pelopor Keselamatan ini Dibawah pembinaan Dishub Ciamis dan selalu aktif turut serta mengkapanyekan kan budaya tertib lalu lintas.” pungkas Edi. (Dena A Kurnia/WP).

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.