Keren! Pepedan Hills Resmi Jadi Destinasi Wisata di Pangandaran

66

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menghadiri kegiatan “Kaulinan Urang Lembur” di objek wisata Pepedan’s Hills di Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran, Rabu (12/7) siang ini.

Kepala Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran, Undang Sohbarudin mengatakan, kegiatan ini menandai diresmikannya penyelanggaraan wisata di objek wisata Pepedan Hills secara resmi.

“Pangandaran sangat kaya potensi wisata, selain pantai tentunya. Setelah Jojogan sekarang ada wisata lembah Pepedan Hills. Semoga menjadi alternatif wisata di Kabupaten Pangandaran menuju Kabupaten pariwisata yang mendunia,”ujar Undang.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, dalam sambutannya mengaku gembira dengan kehadiran objek wisata Pepedan hils yang ada di Desa Selasari Kecamatan Parigi.

“Ini menjadi alternatif wisata bagi wisatawan yang datang ke Kabupaten Pangandaran, setelah kemarin Jojogan kini kembali kita buka wisata yang menjual panorama lembah yang indah di Pepedan Hills,” kata Jeje.

Bupati Jeje pun berpesan kalau membuat sesuatu jangan tanggung. Potensi dan kreativitas harus terus digali agar wisatawan merasa betah dan mau berlama-lama di Kabupaten Pangandaran.

“Berbagai kesenian lokal yang menjadi ciri khas daerah ini harus sering ditampilkan, minimal seminggu sekali. Hal ini akan menjadi daya tarik bagi wisatawan,”ujarnya.

Slider

Pariwisata, kata Jeje, merupakan bidang yang tidak ada habisnya dieksplorasi, malah akan menjadikan objek wisata tersebut makin diminati wisatawan.

“Saya senang wisatawan semakin banyak pilihan ketika berwisata ke Pangandaran. Artinya mereka akan semakin menambah waktu berkunjung ke berbagai objek wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran,”paparnya.

Dari pantauan Warta Priangan, masyarakat setempat menyambut suka cita rombongan Bupati dan Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran.

Keceriaan dan kegembiraan mereka beralasan, dengan diresmikannya Pepedan Hills oleh Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata maka penyelenggaraan wisata di wilayah mereka diharapkan dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat sekitarnya.

Potensi Wisata Pepedan Hills

Nama Pepedan Hills, sebagai destinasi wisata baru yang terus digarap serius mengambil nama dari keberadaannya yang ada di Dusun Pepedan Desa Selasari Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran.

Lokasinya tidak terlalu sulit dijangkau, berjarak sekitar 1,5 jam perjalanan dari Cintaratu. Salah satu titik yang jadi favorit wisatawan untuk berswafoto alias berselfie ria adalah anjungan dengan huruf besar dari kayu bertuliskan “I Love U”.

Dari atas anjungan tersebut, pengunjung dapat menyaksikan pemandangan alam hijau seluas mata memandang.

Sensasi petualangan alam memang menjadi daya tarik di kawasan Pepedan Hills. Pengunjung bisa menjelajah alam dengan hiking atau wisata agrowisata. Agrowisata yang ada di Pepedan Hills seperti pesawahan, wisata petik buah, memberi makan hewan ternak.

Di sini pun ada kuliner khas yang bisa dinikmati bagi para pengunjung yang berkemping di Pepedan Hills, yakni nasi liwet dan makanan khas kampung.
(Iwan Mulyadi/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.