Wakil Walikota Banjar, Besuk Warganya yang Terserempet Kereta

71

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kepada warganya, Wakil Walikota Banjar Darmadji Prawirasetia menyempatkan diri membesuk warganya yang tertimpa musibah terserempet kereta api pekan lalu di Jember, Jawa Timur.

Tanpa ada pengawalan dari aparat orang nomer dua di Kota Banjar ini tanpa canggung membesuk salah satu warga yang bernama Aceng Saepudin (34) tahun seorang pedagang tahu bulat keliling.

Aceng Warga Dusun Karang Pucung, Desa Balokang, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, terserempet kereta sepekan yang lalu pada saat berdagang di Jember Jawa Timur. Aceng saat ini harus dirawat di ruang ICU akibat kaki kanan mengalami patah, tiga tulang iga patah, dan tulang pundak patah.

Menurut Darmadji Prawirasetia, dirinya sudah berkoordinasi dengan pihak rumah sakit agar mendapat penanganan kepada warganya, korban dikarnakan salah satu warga tidak mampu sudah menggunakan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Slider

“Insya Alloh biaya berobat korban gratis karna sudah di-cover oleh (KIS),” ucap Darmadji saat membesuk korban di RSUD Kota Banjar.

Darmadji pun menambahkan, penanganan korban memang perlu extra, korban bukan patah tulah pada satu titik, tapi ada beberapa tulang yang patah, apalagi tulang yang sangat fital di bagian paru-paru korban. Dokter RSUD Kota Banjar memberi perawatan secara maksimal untuk menyembuhkan luka dalam atau sesak napasnya. Agar bisa dilakukan operasi.

Saat ditemui salah satu keluarga korban, Aceng Otet, berterimakasih banyak kepada Wakil Walikota Banjar, Darmajdi Prawirasetia yang sudah menyempatkan datang dan membesuk korban, kepedulian dari salah satu pejabat yang baik dan dikagumi warganya.

“Ini bentuk salah satu contoh pemimpin yang peduli terhadap warganya,” tandas Aceng Otet kepada awak media. (Baehaki Efendi/WP)

ikagumi warganya.

“Ini bentuk salah satu contoh pemimpin yang peduli terhadap warganya.” Tandas Aceng Otet kepada awak media. (Baehaki Efendi/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.