Preview Liga 1 Indonesia Pekan ke-13: Madura United vs Persib Bandung

0 32

wartapriangan.com, BERITA BANDUNGSetelah berhasil memenangi pertandingan pekan ke-12 melawan PSM Makassar dalam kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 pada Minggu kemarin, Persib Bandung kembali akan melakoni laga krusial sekaligus laga berat. Kali ini akan kembali melawan tim papan atas sekaligus tuan rumah Madura United. Pertandingan yang pada minggu ini telah memasuki pekan ke-13 tersebut direncanakan akan berlangsung di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan.

Hingga pekan ke-12, Persib Bandung berada di peringkat ke-11 dengan meraih 19 poin dari hasil 5 kali menang, 4 kali bermain imbang, dan 3 kali kalah. Sementara, Madura United berada di peringkat ke-3 dengan 22 poin dari hasil 6 kali menang, 4 kali imbang, dan 2 kali kalah.

Pada tahun 2016 silam, kedua kesebelasan sempat bertemu 2 kali dalam TSC 2016. Pada saat bertindak selaku tuan rumah, Persib Bandung berhasil ditahan imbang Madura United dengan skor 0-0 pada laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat. Sementara, pada saat bertandang ke markas Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Persib Bandung ditaklukkan tuan rumah Madura United dengan skor 1-2.

Memasuki pertandingan ke-13 ini, kedua kesebelasan berada dalam kondisi yang berbanding terbalik. Tim tuan rumah Madura United baru saja menerima kekalahan telak 0-3 tatkala bertemu Borneo FC. Sementara, Persib Bandung berhasil menaklukkan pemuncak klasemen PSM Makassar dengan skor 2-1. Pertandingan melawan PSM Makassar pun kemarin disebut-sebut sebagai momen kebangkitan Persib Bandung karena sudah dapat bermain bola seperti biasanya Persib Bandung bermain.

Bagaimana hasil akhir pertemuan pada pekan ke-13 ini? Menarik ditunggu hasil akhir pertandingan yang juga mempertemukan alumni Liga Inggris antara Michael Essien dari Persib Bandung dan Peter Odemwingie dari Madura United. Rencananya pertandingan Big Match ini akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi tvOne pada Minggu malam (09/07) mulai pukul 18.30 WIB.

Perkiraan susunan pemain kedua tim.

Madura United: Hery Prasetyo (G), Andik Rendika Rama, Erick Dwi Ermansyah, Fabiano Beltrame (C), Rifad Marasabessy, Munhar, Rizky Dwi Febrianto, Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, Peter Odemwingie, Greg Nwokolo.

Persib Bandung: I Made Wirawan (PG), Tony Sucipto, Ahmad Jufriyanto, Supardi, Wildansyah, Kim Jeffrey Kurniawan, Dedi Kusnandar, Michael Essien, Atep (C), Shohei Matsunaga, Tantan. (Djunjunan Purnama/WP).

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.