Begini Cara Polsek di Garut Antisipasi Warganya Jadi Korban Penipuan Pulsa

0 29

wartapriangan.com, BERITA GARUT. Untuk menjaga dan memelihara kamtibmas di wilayah hukum Polsek Cibalong, Kanit Binmas Polsek Cibalong, Bripka Dedi Supriatna SH, melaksanakan DDS (Door to Door System) ke Counter dan Minimarket yang ada di kawasan Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu program Polsek Cibalong untuk meminimalisir maraknya aksi penipuan pulsa. Sekarang ini, modus penipuan seperti “minta isi pulsa” banyak terjadi dimana-mana, termasuk di wilayah kecamatan Cibalong.

Dikatakan Bripka Dedi, modus pemerasan dan penipuan pulsa di Cibalong sering terjadi. Bahkan jelas Dedi, baru baru saja terjadi modus yang sama. Seorang warga dimintai untuk mengisi pulsa yang Rp 100 sebanyak 20 kali. Pelaku membohongi korban melalui handphone, dia mengaku sebagai Kasat Narkoba telah menangkap anak korban.

Penipu yang mengaku Kasat Narkoba itu mengancam, kalau tidak kirim pulsa Rp. 100 ribu sebanyak 20 kali, anak korban akan dijebloskan ke penjara. “Karena merasa takut, akhirnya korban mengikuti perintahnya mengirim pulsa di Alfamart ke nomor yang dikirimkan pelaku,” ujar Dedi.

Namun setelah korban mengirim pulsa, lanjut Dedi, nomor pelaku tidak aktif dan susah dihubungi. Setelah itu korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Cibalong. Sementara dengan anak korban, tidak terjadi apa-apa.

Untuk itu, Bripka Dedi mengajak, untuk lebih meningkatkan kewaspadaan, jangan sampai ada warga Cibalong yang tertipu lagi. Kalau menghadapi hal yang mencurigakan, lebih baik lapor kepada pihak berwajib. Dan pihaknya kini sudah konfirmasi melalui giat DDS dengan counter-counter atau minimarket yang ada di Cibalong. (Yayat Ruhiyat/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.