Puluhan Pemuda Desa di Ciamis, Diberi Pelatihan Kewirausahaan

47

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Puluhan Pemuda Desa dan Kader PPK Desa, di Desa Sukahurip, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (06/07), berkumpul di Aula GOR Geberbentang, Desa Sukahurip, mereka diberikan pelatihan kewirausahaan oleh Tim Pendamping Desa Tingkat Kecamatan Pamarican, dan Koordinator TKSK Kabupaten Ciamis.

Pelatihan yang diberikan dalam bidang kewirausahaan tersebut yaitu pengetahuan tentang tata kelola, bagai mana cara mengelola keuangan dengan baik, dan bagaimana cara pemuda mengelola sebuah usaha, sehingga mendapatkan penghasilan, serta bisa menciptakan lapangan pekerjaan bagi orang lain.

Dengan harapan agar para pemuda di Desa Sukahurip ini, dapat meningkatkan dan mengembangkan kreativitas yang dimilikinya, sehingga mendapatkan sebuah penghasilan.

Kepala Desa Sukahurip, Turiman, S.Ag., mengatakan, kegiatan yang dilakukan merupakan program yang digagas oleh Pemerintah Desa Sukahurip, bekerjasama dengan Tim Pendamping Desa Tingkat Kecamatan Pamarican, dan Koordinator TKSK Kabupaten Ciamis.

Slider

“Hal ini dalam upaya membina dan mengembangkan kewirausahaan bagi para pemuda di Desa Sukahurip, agar memiliki kemampuan dan kreativitas, selain itu juga untuk mengembangkan potensi yang ada dalam diri mereka dalam bidang kewirausahaan,”ujarnya.

Ditempat yang sama, Perwakilan dari Kecamatan, yang juga sebagai Koordinator TKSK Kecamatan Pamarican, Ana Suryana, S.Ip., mengatakan, atas nama Pemerintahan Kecamatan Pamarican, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan dan digagas oleh Pemerintah Desa Sukahurip ini, sebab kegiatan tersebut sangatlah bagus untuk melatih kemandirian para pemuda yang ada di Desa tersebut.

“Saya sangat mendukung program pelatihan ini, karena selain bagus bagi para pemuda yang ada di Desa Sukahurip ini,” katanya.

Ana Suryana, berharap pelatihan yang dilakukan tersebut bukan hanya sebatas ini saja namun, pelatihan-pelatihan lainnya juga harus terus dilakukan oleh pihak Desa Sukahurip,

“Sebab di wilayah Desa ini, masih banyak para pemuda yang membutuhkan pelatihan atau pemahaman dalam bidang wirausaha,”jelasnya

Hadir sebagai narasumber dalam acara tersebut, diantaranya Tim Pendamping Desa Tingkat Kecamatan Pamarican, Nandang Mulyana Jaya, SE., dan Koordinator TKSK Kabupaten Ciamis Ana Suryana, S.Ip,. (Baehaki Efendi/WP).

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.