Miris, Kantor Organda Banjar, Tak Layak Ditempati!

44

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Bangunan yang dijadikan Kantor Organisasi Pengusaha Angkutan Darat (Organda) Kota Banjar, yang lokasinya berada disekitar Terminal Bus Tipe A Kota Banjar, kondisinya sangat memprihatinkan.

Bangunan yang telah berusia puluhan tahun tersebut, saat ini kondisinya sangat memprihatinkan, bahkan tidak layak untuk ditempati. Hal ini menyebabkan pelayanan dan aktifitas di Kantor Organda Kota Banjar, Jawa Barat, nyaris tidak terlihat.

Pantauan Wartapriangan dilapangan, kondisi bangunan Kantor Organda Kota Banjar, terlihat kumuh dan semrawut.

Di bagian dalam ruangan lantai sudah terkelupas, langit-langit atap yang terbuat dari bilik banyak yang lepas. Bahkan dinding bangunan yang terbuat dari kayu tersebut, catnya tampak kusam serta retak-retak.

Selain itu, beberapa tiang bangunan juga mulai keropos dimakan rayap. Bahkan yang lebih parah kondisi toilet yang minim fasilitas serta pintunya reyot.

Slider

Padahal Organda Kota Banjar, sudah terbentuk 13 tahun silam atau sekitar Tahun 2004 lalu, namun hingga kini organisasi angkutan darat tersebut, belum memiliki kantor yang layak untuk ditempati.

“Kami minta agar bangunan Kantor Organda Kota Banjar, diperbaiki dan dibangun sesuai standar seperti Kantor-kantor lainnya yang ada di Kota Banjar, karena kondisi bangunan yang ada pada saat ini sudah rusak, dan sudah tidak layak untuk ditempati” Ungkap Wakil Ketua 1 Pengurus Organda, Kota Banjar, Lukmanulhakim, saat ditemui di Kantor Organda, Selasa (04/07).

Lukmanulhakim, menceritakaan sejak terbentuknya pengurus Organda Kota Banjar, sejak Tahun 2004 lalu, bahkan sudah 3 kali pergantian Ketua, hingga kini belum memiliki bangunan Kantor Organda Kota Banjar, yang layak untuk ditempati, sehingga pelayanan dan aktivitas Organda bisa berjalan sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Menurut Lukmanulhakim, bangunan Kantor Organda yang ada saat ini, awalnya adalah bekas Kantor UPTD Pasar Banjar, namun semenjak Tahun 2014 lalu, bangunan yang ada disekitar Kompleks Terminal Bus Tipe A Banjar, tersebut dimanfaatkan sebagai Kantor Pengurus Organda Kota Banjar.

“Berbagai langkah usulan pembangunan Kantor Organda sudah sering dilakukan, namun hingga kini belum ada realisasinya. Bahkan anggota DPRD Kota Banjar, hingga Walikota Banjar, sudah pernah datang ke Kantor Organda tersebut, namun hingga sekarang, permintaan Pengurus Organda Kota Banjar, untuk mendapatkan bangunan Kantor Baru belum terelalisasikan,” ungkap Lukmanulhakim.

Lukmanulhakim, bersama pengurus Organda Kota Banjar, lainnya berharap kepada Pemerintah Kota Banjar, untuk segera memperbaiki bangunan yang sudah ada.

“Bahkan kalau bisa membangun kantor yang baru, sehingga pelayanan Organda bisa berjalan sesuai tugas dan fungsinya,”tandasnya. (Baehaki Efendi/WP).

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.