Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Tinjau Suasana Mudik di Terminal Banjar

50

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Untuk melihat situasi, kondisi, dan penunjang fasilitas, khususnya transportasi darat pada arus mudik dan balik Lebaran Tahun 2017, Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub, melalui Bidang SDM, Lingga, melakukan peninjauan di Terminal Tipe A Kota Banjar, Jawa Barat.

Dalam peninjauan tersebut, Lingga, mengatakan kunjungan ini dilakukan untuk meyakinkan Terminal Tipe A Kota Banjar ini, semua fasilitasnya berfungsi dengan baik dan layak, khususnya dalam memberikan pelayanan maksimal terhadap para pemudik yang turun dan naik dari terminal tersebut.

Slider

Dari hasil pengecekan tersebut, Lingga, memerintahkan kepada Koordinator Terminal Tipe A Banjar, untuk selalu menjaga kebersihan di seluruh lingkungan terminal, baik itu sarana tempat istirahat penumpang, tempat ibadah dan tolilet umum, serta memberikan pelayanan maksimal kepada para pemudik, sehingga mereka akan merasa nyaman dan aman selama berada di Terminal Tipe A Banjar.

“Kebersihan di seluruh lingkungan terminal, baik itu sarana tempat istirahat penumpang, tempat ibadah dan tolilet umum, serta memberikan pelayanan maksimal kepada para pemudik, harus selalu diperhatikan oleh Koordinator Terminal Tipe A Banjar” ujarnya.

Selain itu, Lingga, juga melakukan pemeriksaan terkait kesiapan petugas penguji, karena setiap kendaraan bus harus di cek kondisinya dan wajib untuk diperiksa.

Sesuai dengan peraturan Menteri Nomor 10 Tahun 2017 untuk semua mode transportasi Darat, Laut ,Udara, Kereta Api, pengangkut penumpang wajib diperiksa, khususnya BUS AKAP dan Bus Pariwisata. (Baehaki Efendi/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.