Preview Liga 1 Indonesia Pekan ke-8: Bali United vs Persib Bandung

wartapriangan.com, BERITA BANDUNG. Rabu malam besok (31/05), Persib Bandung kembali melakoni lanjutan kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 pada pekan ke-8. Pada pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar ini, Persib Bandung bertindak selaku tim tamu dan akan dijamu tim tuan rumah Bali United. Hingga pekan ke-7 kemarin, Persib Bandung berada di peringkat ke-5 dengan meraih 13 poin dari hasil 3 kali menang dan 4 kali bermain imbang. Sementara, Bali United berada di peringkat ke-14 dengan poin 10 dari hasil 3 kali menang, 1 kali imbang, dan 3 kali kalah.

Terakhir kali pertemuan Persib Bandung dan Bali United terjadi pada bulan April 2017 kemarin, tatkala keduanya bertemu dalam laga persahabatan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Pertandingan yang diwarnai insiden antara Michael Essien dan Yabes Roni tersebut, berakhir dengan kekalahan Persib Bandung dari Bali United dengan skor 1-2.

Sementara, pada tahun 2016 silam, kedua kesebelasan juga sempat bertemu 2 kali dalam TSC 2016. Pada saat bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Persib Bandung berhasil menaklukkan Bali United dengan skor 2-0. Namun, ketika bertandang ke Bali, Persib Bandung dikalahkan Bali United dengan skor tipis 1-0.

Dilihat dari statistik pertemuan kedua tim, Persib Bandung harus mewaspadai Bali United karena 2 kali pertemuan terakhir Persib Bandung selalu kalah. Apalagi dengan pelatih anyar mereka Widodo C. Putro, Bali United kini tampil lebih atraktif dan percaya diri.

Kini, tekanan tinggi telah dirasakan oleh pelatih dan pemain Persib Bandung. Pasalnya, dari segi permainan tim Persib Bandung belum bisa memuaskan para bobotoh. Pertandingan terakhir melawan Borneo FC yang berakhir imbang, telah memicu gelombang protes para bobotoh agar Persib Bandung segera bebenah.

Ketatnya persaingan di papan atas juga berdampak menurunnya peringkat Persib Bandung yang saat ini berada di posisi ke-5 dan posisi tersebut rawan disalip Persipura Jayapura yang hari ini (30/05) tampil di kandang sendiri melawan Barito Putera.

Kemenangan seharusnya menjadi harga mati. Hanya dengan kemenangan Persib Bandung akan kembali terdongrak ke posisi atas. Bagaimana hasil akhirnya? Menarik ditunggu hasil akhir pertandingan yang rencananya akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi tvOne pada hari Rabu besok (31/05) mulai pukul 20.30 WIB.

Prediksi susunan pemain kedua tim.

Bali United: I Made Wardhana, Ricky Fajrin, Agus Nova, Ahn Byung Keon, Hasim Kipuw, Fadil Sausu (C), Nick Van Der Velden, I Gede Sukadana, Miftahul Hamdi, Yabes Roni, Sylvano Comvalius.

Persib Bandung: I Made Wirawan (PG), Henhen Herdiana, Vladimir Vujovic, Supardi, Ahmad Jufriyanto, Hariono, Dedi Kusnandar, Gian Zola, Atep (C), Febri Hariyadi, Shohei Matsunaga.(Djunjunan Purnama/WP).

(Total pembaca 243, pembaca hari ini 1)
loading...

About Djunjunan Purnama

Baca Juga

Pesta Gol, Persib Bandung Berhasil Tundukkan Persegres Gresik

wartapriangan.com, BERITA BANDUNG. Persib Bandung berhasil mempertahankan tren tidak pernah kalah dalam putaran ke-2 kompetisi Gojek Traveloka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!