Puluhan Kontributor Ikuti Sosialisasi Media Center

wartapriangan.com. BERITA GARUT. Seiring dinamika kehidupan masyarakat dan kemajuan teknologi yang luar biasa, peran fungsi media center saat ini telah menjadi bagian yang tidak bisa terpisahkan. Sesuai dengan kebutuhan maupun peruntukannya. Selain memilki kelebihan tersendiri dibanding media lainnya, media center diharapkan dapat berperan dalam menunjang atau penyampaian  Informasi berbagai pembangunan di daerah.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut, Drs. H. Nurdin Yana, baru baru ini mengundang 76 kontributor Media Center. Mereka diundang untuk mendapat pengarahan, sekaligus mengenalkan peran dan manfaat media center bagi masyarakat dalam mengakses informasi. Ke 76 kontributor tersebut adalah aparatur SKPD, terdiri dari aparatur kecamatan, dinas dan badan di lingkungan Pemerintah se Kabupaten Garut.

Nurdin Yana menyatakan, dengan kehadiran para kontributor, diharapkan keseimbangan informasi pembangunan di daerah dapat menjawab hak masyarakat untuk mendapat informasi. Dengan demikian ia mengingatkan, agar kontributor bisa terus mengembangkan skill-nya dalam mengggali informasi di daerah.

Skill yang dimaksud, kontributor bisa melakukan tugas layaknya jurnalis yang dibekali dengan teknik jurnalistik dan kehumasan yang dimilikinya. Untuk itu, selain pengenalan media center, Diskominfo juga mengenalkan kepada mereka, teknik penulisan berita atau press release serta teknik pengirimannya dengan memanfaatkan aplikasi yang telah di bangun, jelas Nurdin disela-sela kegiatan.

Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik, Yusep Ruslan, SH, mengatakan, kegiatan sosialisasi ini diikuti 76 aparatur dengan materi pengenalan media center. Teknik penulisan berita/press release dan pengenalan aplikasi sebagai media pengiriman informasi dari para kontributor. Nantinya para kontributor akan memiliki akun dan pass word sendiri guna mengirimkan hasil liputannya, ujar Yusep didampingi Kepala Seksi Pengendalian Komunikasi Publik selaku pengelola Media Center, Dra. Teti. (Yayat Ruhiyat/WP)

(Total pembaca 58, pembaca hari ini 1)
loading...

About Yayat Ruhiyat

Baca Juga

Pembentangan Merah Putih 300 M dan Pelepasan Balon Raksasa di Garut, Jadi Hiburan Masyarakat

wartapriangan.com, BERITA GARUT. Merupakan kalender tahunan LSM BAIS melaksanakan Pengibaran Merah Putih di puncak gunung. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!