Kerap Ugal-ugalan, Puluhan Warga Cegat Truk Bermuatan Pasir di Pangandaran

0 64

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Puluhan warga Dusun Haurseah, Desa Cijulang, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaràn, melakukan aksi pemberhentian pada setiap kendaraan Dump truk pengangkut pasir, Minggu (30/04) malam ini.

Warga kesal ulah para sopir Dump truk yang melajukan kendaraannya secara ugal ugalan terutama malam hari dan kerap menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

Salah seorang wakil dari warga Agung JP (38) menyampaikan, mereka kesal dengan ulah para sopir Dump truk karena kerap mengabaikan keselamatan dalam memacu kendaraannya.

“Kami memberhentikan tiap kendaraan Dump truk bukan maksud apa-apa, hanya memberikan himbauan kepada para sopir agar dalam menjalankan kendaraannya harus bisa menjaga keselamatan pengendara lainnya,”ujarnya.

Agung menegaskan, kejadian Lakalantas kemarin malam di wilayah dusun Nagrog yang mengakibatkan korban meninggal dunia karena tergilas dump truk, telah meninggalkan trauma warga. Kami juga meminta jangan sampai ruang jalan jadi sempit karena konvoi kendaraan mereka yang terkadang hingga lima kendaraan beriringan.

“Kami melakukan ini karena peduli akan keselamatan pemakai jalan yang lain, terutama pengendara motor,”tambah Agung.

Ditambahkan, warga berharap Pemkab Pangandarauan melalui dinas Perhubungan untuk bisa lebih memperhatikan semua kendaraan, terutama kendaraan Dump truk dan mengatur pengoperasiannya apalagi pada hari libur seperti saat ini demi kenyamanan masyarakat dalam berkendara. (Iwan Mulyadi/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.