Semarak Festival Alam Seni Budaya Kampung Singkur di Wonder Hill Jojogan

0 40

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata beserta Hj. Ida Nurlaela Wiradinata menghadiri Festival Alam Seni Budaya Kampung Singkur di Obyek Wisata Jojogan Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Sabtu (29/04).

Festival budaya ini menampilkan berbagai jenis seni tradisional seperti rampak kendang , lengser upacara adat, gondang , badud, ronggeng gunung, rampak jaipong, wayangruat, karinding , reog, eok, wawacan dan lainnya.

Kegiatan ini digelar untuk mempromosikan destinasi wisata baru dengan menampilkan seni budaya leluhur termasuk jajanan kuliner tradisional sebagai wisata yang mengedepankan kearifan lokal.

Event ini juga diharapkan bisa menjadi kalender pariwisata tahunan di kabupaten Pangandaran dan kegiatan serupa akan digelar lebih besar, semarak dan tetap akan melibatkan peran serta masyarakat.

Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Pangandaran dalam upaya mewujudkan visi dn misinya memang belum melakukan upaya promosi pariwisata, karena masih fokus dan berkonsentrasi menata kawasan dan infrastruktur.

“Meskipun demikian, sebagai bupati saya masih tetap mensupport tumbuhnya partisipasi masyarakat, hususnya dalam pengelolaan objek wisata untuk menuju masyarakat pariwisata yang mendunia,”kata Bupati. (Iwan Mulyadi/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.