Persib Bandung Akhirnya Berhasil Raih Kemenangan Perdana

0 11

wartapriangan. BERITA BANDUNG. Bobotoh Persib Bandung akhirnya dapat bernapas lega setelah tim Persib Bandung malam ini (29/04) berhasil meraih kemenangan perdananya dalam lanjutan kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 pekan ke-3. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api ini, Persib Bandung berhasil menundukkan tim tamu Sriwijaya FC dengan skor 2-0.

Pada pertandingan ini, pelatih Djadjang Nurdjaman benar-benar melakukan perombakan besar-besaran. Hariono, Tony Sucipto, Shohei Matsunaga, dan Michael Essien tidak diturunkan sejak menit awal. Pemain yang belum pernah diturunkan pada 2 laga awal, seperti Raphael Maitiomo dan Tantan tampil sejak menit pertama.

Pada babak pertama, Persib Bandung sebenarnya tampil cukup tertekan mengingat tuntutan menang dari para bobotoh. Keadaan tersebut dimanfaatkan oleh tim Sriwijaya FC untuk tampil menekan. Dengan tampil menekan, pertahanan Sriwijaya FC sedikit lengah dan pada menit ke-12, Atep berhasil memanfaat kelengahan pertahanan Sriwijaya FC setelah berhasil menjebol gawang Teja Paku Alam lewat umpan matang yang diberikan Tantan. Kedudukan kemudian berubah 1-0 untuk keunggulan Persib Bandung dan skor tersebut bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Persib Bandung menurunkan pemain baru sejak awal babak, yaitu Shohei Matsunaga dan Wildansyah. Pertandingan pun berjalan seru terlebih karena Sriwijaya FC sangat bernafsu mencetak gol penyeimbang. Beberapa peluang emas sempat tercipta oleh kedua kesebelasan. Pada menit ke-76, mega bintang Persib Bandung Michael Essien masuk menggantikan Tantan. Masuknya Essien akhirnya berdampak manis karena buah dari kerja kerasnya, Persib Bandung kembali mencetak gol yang kali ini dicetak oleh Febri Hariyadi pada menit ke-76. Kedudukan kemudian berubah 2-0.

Tidak mau terulang kejadian saat kebobolan 2 gol pada menit-menit akhir oleh PS TNI pada pertandingan sebelumnya, Persib Bandung merapatkan barisan pertahanannya. Meskipun digempur habis-habisan akhirnya Persib Bandung berhasil mengamankan keunggulan 2-0 atas Sriwijaya FC.

Dengan kemenangan tersebut, posisi Persib Bandung naik ke posisi 2 klasemen kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 dengan mengumpulkan 5 poin. Pada pertandingan selanjutnya, Persib Bandung akan bertandang ke markas Gresik United pada Rabu, 3 Mei 2017. Rencananya pertandingan tersebut akan kembali disiarkan oleh stasiun televisi tvOne mulai pukul 18.30 WIB.

Susunan pemain kedua tim.

Persib Bandung: I Made Wirawan (PG), Henhen Herdiana, Vladimir Vujovic, Jufriyanto, Supardi, Dedi Kusnandar, Atep, Gian Zola, Febri Hariyadi, Raphael Maitimo, Tantan.

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam (PG), Gilang Ginarsa, Firdaus Ramadhan, Yanto Basna, Indra Permana, Yoo Hyun Koo, Hendra Sandi Gunawan, Manda Cingi, Slamet Budiyono, Alberto Goncalves, Hilton Moreira. (Djunjunan Purnama/WP).

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.