Wakil Bupati Garut: Puluhan Desa Wisata di Garut Perlu Dikembangkan

33

wartapriangan.com, BERITA GARUT. Kota Garut memang memiliki banyak tempat wisata, bahkan terdapat banyak tempat wisata baru yang berada di 50 desa di wilayah Kabupaten Garut. Hal tersebut diungkapkan dr. Helmi Budiman saat menghadiri kegiatan Soft Skill yang diselenggarakan oleh Save Children.

“Untuk itu perlu adanya koordinasi antara ke 50 desa wisata dengan pihak-pihak terkait. Terutama dalam pengelolaan dan pengembangan obyek wisatanya,” ungkap dr. Helmi Budiman, Wakil Bupati Garut.

Bahkan Wakil Bupati Garut ini, memberikan apresiasi besar terhadap Save Children yang melaksanakan kegiatan Soft Skill bagi pemuda yang berada di wilayah desa wisata di Kabupaten Garut.

“Organisasi Save Children telah memberikan pembelajaran baik bagi para pemuda yang berada di desa wisata. Kegiatan ini harus kita berikan apresiasi,” ujarnya, Jumat (28/4).

Slider

Helmi menegaskan, ada sekitar 50 desa wisata di Kabupaten Garut yang telah direkomendasikan oleh Dinas Pariwisata. Selanjutnya Pemda Garut yang harus membenahi infrastrukturnya.

“Untuk desa wisata yang sudah maju, Pemkab Garut belum mengenakan PAD,” ujarnya.

Ketua Gerakan Hejo Garut, Wa Ratno hampir senada dengan Wakil Bupati Garut. Menurutnya, Garut memiliki banyak potensi wisata yang perlu dikembangkan. Namun, pengembangan wisata baru harus benar-benar memperhatikan lingkungan. Jangan sampai membuka obyek wisata baru justru malah merusak lingkungan yang ada.

Mengenai hal tersebut Gerakan Hejo Garut sudah lama melakukan penyelamatan laha-lahan kritis. Baik dengan cara penanaman ribuan pohon di lokasi wisata yang lingkungan alamnya rusak. (Yayat Ruhiyat/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.