Waduh! Situs Telkomsel Dibobol Hacker

0 33

wartapriangan.com, BERITA NASIONAL. Website operator seluler Telkomsel tak bisa diakses lantaran disusupi hacker. Pengunjung situs www.telkomsel.com disuguhi layar hitam yang berisi protes karena harga kuota Telkomsel yang mahal.

Jika dilakukan pencarian Telkomsel di google, yang muncul menjadi Fuck Telkomnyet.

Dari tulisan yang terpampang di website, hacker tersebut protes dengan harga kuota Telkomsel yang mahal. Menurutnya, masyarakat masih kesulitan memenuhi kebutuhan pangannya, apalagi dibebani biaya internet yang mahal. Menurutnya hal ini akan menjadi ganjalan kemajuan Indonesia.

Ia tak setuju jika tarif internet Telkomsel masih harus dibagi-bagi lagi menjadi 2G/3G/4G. Iming-iming kuoa musik, video, juga layanan HOOQ, dan VIU dianggap tak memenuhi kebutuhan pelanggan. Pelanggan hanya membutuhkan kuota internet.

Telkomsel rupanya sedang memperbaiki gangguan ini. Layar hitam itu tak lagi muncul. Kini jika pengunjung mengakses website Telkomsel, akan tersedia layar putih berisi tulisan permintaan maaf Telkomsel karena website sedang dalam perbaikan.

Beberapa hari sebelumnya, Telkomsel juga menjadi perbincangan karena mengalama gangguan layanan internet. Banyak pengguna operator seluler plat merah ini mengeluh karena tak bisa mengakses internet. Kalaupun bisa, koneksinya sangat lambat.

Gangguan itu karena kabel optik Jakarta-Batam terjadi gangguan. Gangguan juga terjadi di saluran Surabaya-Kalimantan-Batam. Perangkat di Batam juga terkena petir sehingga mempengaruhi kualitas layanan internet Telkomsel.

Akibat kerusakan ini, layanan Telkomsel di Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Nusa Tenggaram Kalimantan, Sulawesi, dan Maluku jadi terganggu.

 Sumber: Pikiran Rakyat

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.