Orang Tua Siswa SMP di Ciamis Ini Wajib Jaga Anaknya untuk Tidak Keluyuran!

0 13

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Jelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) ratusan siswa-siswi SMPN 1 Ciamis berserta orang tua murid menggelar Istighosah bersama di halaman depan sekolah, Jumat (28/04).

Do’a atau Istighosah bersama tersebut dilaksanakan untuk kelancaran serta kelulusan menjelang pelaksanaan UNBK. “UNBK akan di laksanakan mulai hari Selasa tanggal 02, 03, 04, dan 08 Mei. Jadi pihak sekolah mengadakan doa bersama untuk kelancaran semuanya,” terang Kepala SMP N 1 Ciamis, Dr. Agus Somantri, M. Pd.

foto: dede hermawan/wp

Ia menambahkan, tahun 2017 SMPN 1 Ciamis baru melaksanakan UNBK. Untuk kelengkapan peralatan, pihak sekolah menyediakan 105 unit komputer dan menggunakan tiga ruangan.

“Baru tahun ini melaksanakan UNBK yang akan meluluskan 286 siswa-siswi. Jadi pelaksanaan UNBK dibagi menjadi tiga shift dari mulai jam 07.00 sampai dengan 16.00 WIB,” tambahnya.

foto: dede hermawan/wp

Bagi peserta UNBK diharapakan tidak berkeluyuran atau keluar rumah harus menjaga kondisi badan dan kesiapan untuk pelaksanaan. “Selama masa pelaksanan UNBK siswa-siswi harus dijaga oleh orang tua supaya tidak keluar rumah. Dikhwatirkan terjadi yang tidak diharapakan dan mengganggu pelasanaan UNBK,” tegasnya. (Dede Hermawan/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.