Pentingnya Peran Ibu dalam Membentengi Anak Terhindar dari Narkoba

22

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Peran seorang ibu dinilai penting dalam menanggulangi peredaran narkoba, terutama di lingkungan keluarga. Sebab, kaum perempuan terutama para ibu dapat melakukan pengawasan secara aktif pada seluruh anggota keluarganya di rumah, sehingga seluruh anggota keluarga diharapkan terhindar dari pengaruh penyalahgunaan narkoba.

Hal tersebut disampaikan oleh Suhendi, SH., selaku Kasi Pemerintahan Ketentraman dan Ketertiban Umum Kelurahan Kertasari Ciamis, saat membuka acara penyuluhan tentang Bahaya Narkoba bertempat di Aula Kelurahan Kertasari, Kamis (27/04).

Kegiatan tersebut dihadiri 40 orang peserta yang merupakan anggota dan pengurus PKK lingkup Kelurahan Kertasari.

Slider

“Dewasa ini, penyalahgunaan narkoba sudah semakin mengkhawatirkan. Karena itu, diperlukan kerjasama semua pihak bahu-membahu untuk mengatasinya terutama peran serta aktif ibu-ibu PKK,” tutur Deny Setiawan, S. Sos., M.M., Kepala Seksi P2M BNN Kabupaten Ciamis.

Deni menambahkan, peran seorang ibu harus bisa membina dan mengawasi putra-putrinya di dalam keluarga, karena peran seorang ibu merupakan komponen yang paling penting.

Deny berharap, semua peserta yang hadir bisa meneruskan apa yang didapat pada kegiatan penyuluhan tersebut kepada seluruh anggota keluarga, tetangga dan lingkungan sekitarnya, sehingga  terbentuk satu elemen keluarga yang imun terhadap penyalahgunaan narkoba.

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.