Manajemen Ekonomi Syariah Terus Disosialisasikan di Pangandaran

13

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) yang bekerja sama dengan OJK (Otoritas Jasa Keuangan) Tasikmalaya melaksanakan sosialisasi mengenai ekonomi syariah, di aula Setda Kabupaten Pangandaran, Rabu (27/4).

Kegiatan ini diikuti guru ekonomi dan Kepala sekolah SMA/SMK se Kabupaten Pangandaran.

“Sengaja menyasar para guru dan kepala sekolah, karena mereka merupakan orang yang bisa memberikan informasi Iagi kepada masyarakat luas,” ujar Khaerul Anwar, dari OJK Tasikmalaya.

la berharap dengan sosialisasi mengenai ekonomi syariah, masyarakat mampu membedakan antara prinsip keuangan konvensionai dan juga syariah.

Slider

“Produk yang dihasilkan oleh keuangan syariah harus di-filter dulu melalui beberapa tahap hingga ke MUI (Majelis Ulama Indonesia), sehingga produk yang dikeluarkannya tidak sembarang. Masyarakat juga harus paham mengenai hak dan kewajibannya saat menentukan pilihan,” tuturnya.

Sementara Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Tasikmalaya Prof. Dr. H. Kartawan mengungkapkan, saat ini perekonomian kapitalisme terbukti gagal, dan justru trennya berbalik ke syariah.

“Anehnya, ya justru di luar semisal benua Eropa pertumbuhan syariah ini sangat tinggi, di kita yang muslimmya dominan justru lemah,” ungkapnya.

Atas dasar itu, pihaknya kini terus melakukan sosialisasi dan berharap segera terbentuk MES di Kabupaten Pangandaran, untuk melakukan edukasi masyarakat seputar ekonomi syariah. (Iwan Mulyadi/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.