Duh! ADD dan DD Sejumlah Desa di Ciamis Terancam Tidak Bisa Cair

19

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Sebagian desa yang berada di Kabupaten Ciamis saat ini terancam tidak menerima alokasi dana desa (ADD) dan dana desa (DD) tahun 2017. “Masih ada desa yang belum menyelesaikan laporan pertanggung jawaban (LPJ) untuk tahun 2016. Dan jika memang belum menyerahkan pertangung jawaban tersebut, maka dana desa tersebut tidak akan dikirimkan sekalipun telah menyelesaikan APBDes,” tegas Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) H. Lily Romli, SH. MM, Rabu (26/04).

Ia menambahkan, masih tersisa batas waktu menyusulkan laporan pertangung jawaban bagi desa yang belum menyelesaikan LPJ. Lili pun menyatakan, camat diminta mengingatkan sejumlah kades dan perangkat untuk segera menyelesaikan kewajiban membuat laporan pertanggungjawaban ADD dan DD itu.

Slider

“Saya tunggu sampai akhir bulan April untuk menyelesaikan LPJ tersebut. Jangan hanya menuntut anggaran dicairkan dengan cepat, namun tanpa menyerahkan SPJ dana yang sudah dikucurkan,” tambahnya.

Di tempat berbeda, Sekertaris Inspektorat Kabupaten Ciamis, Dadang Mulyana mengatakan, nyatanya di lapangan pemerintah desa belum bisa mengalokasikan dana desa tersebut.

“Dalam pengawasan Inspektorat terhadap desa, ternyata masih banyak yang belum bisa mengalaokasikan dana tersebut.  Misal dalam proposal dana tersebut diperuntukan untuk pembangaunan A nyatanya malah dialihkan untuk B. Jadi wajar saja kalau pihak desa bingung untuk membuat laporan pertanggung jawabannya,” terangnya. (Dede Hermawan/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.