Diduga Cemari Sungai, PT PECU Didemo Warga!

0 30

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Puluhan warga mendatangi PT Pacifik Easteren Coconut Utama (PECU) yang berlokasi di Dusun Ciokong, Desa Sukaresik, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, Kamis (27/4) siang ini.

Kedatangan mereka untuk menyampaikan protes atas aktivitas pabrik milik perusahaan ini, karena membuang limbah cair yang diduga menjadi penyebab tercemarnya air sungai dan sumur warga.

Warga menuntut, agar pihak pabrik mengembalikan kondisi alam yang tercemar limbah, agar kembali normal seperti sedia kala.

Aep Saepudin warga setempat mengatakan, sudah lama warga di Dusun Ciokong mengeluh dengan kondisi pencemaran sungai.

“Pencemaran sungai disebabkan dari pembuangan limbah dari aktifitas pabrik, sehingga air sungai dan air tanah sudah tidak sehat lagi,” kata Aep.

Masih dikatakan Aep, warga menginginkan pihak PT PECU bertanggung jawab terhadap dampak lingkungan yang saat ini dirasakan oleh warga.

“Saat ini banyak sumur warga mulai tercemar dan warga merasa khawatir untuk menggunakan air sebagai kebutuhan sehari-hari,” tambahnya.

Pantauan Warta Priangan dilapangan, kedatangan warga tersebut diterima owner dan manajemen PT PECU dan langsung melakukan audiensi sebanyak enam sedangkan yang lainnya masih menunggu hasil kesepakatan dua pihak. (Iwan Mulyadi/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.