H. Holil Aksan Umarzen: Angka Kemiskinan di Garut Terus Meningkat

28

wartapriangan.com, BERITA GARUT. Tingkat kemiskinan di Kabupaten Garut dari tahun ke tahun terus meningkat. Masalah ini disebabkan kurangnya dukungan pemerintah terhadap pengembangan ekonomi kerakyatan. Demikian dikatakan Rd.H. Holil Aksan Umarzen.

“Tingkat pengangguran pun semakin bertambah. Padahal seorang pemimpin yang pintar dan handal, seharusnya yang mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya,” tutur Holil.

Holil menambahkan, bukan hanya mengejar adipura atau penghargaan yang sifatnya seremonial, namun seharusnya berfikir bagaimana meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mengurangi angka pengangguran.

Slider

H. Holil Aksan Umarzen mengkritisi pula tentang lingkungan yang bermasalah. Seperti alih fungsi lahan, juga tidak sesuainya perijinan lingkungan. Semua itu akan menjadi ancaman yang berdampak pada kehidupan masyarakat tidak segera ada solusinya.

“Semua itu merupakan kegagalan seorang pemimpin,” tegas balon Bupati Garut ini.

Atas dasar tersebut, H. Holil maju di pencalonan Bupati Garut tahun 2018 mendatang. “Semoga bisa menjadi solusi bagi semua masalah yang ada di Garut,” harapnya.

“Garut teu butuh pamingpin anu pinter komo lihai, teu butuh anu beunghar komo sangsara, teu butuh anu kasep komo goreng patut, teu butuh ku tentara, teu butuh ku pengusaha, teu butuh ku birokrat atawa teknikrat, tapi butuh pamingpin anu adil,” pungkasnya. (Yayat Ruhiyat/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.