Camat Sidamulih: Benar, Sungai Citonjong Tercemar, Disinyalir Karena Limbah PT PECU

68

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Camat Sidamulih Dedi Surachman membenarkan terjadi pencemaran sungai Citonjong dari pembuangan limbah cair pabrik milik PT Pacifik Easteren Coconut Utama (PECU) yang berlokasi di Dusun Ciokong Desa Sukaresik Kecamatan Sidamulih Kabupaten Pangandaran.

Hal tersebut disampaikan usai meninjau langsung lokasi sungai dan sumur warga yang diduga tercemar limbah pabrik.

“Kita sudah meninjau langsung ke lokasi. Air sungai citonjong berwarna hitam dan beraroma bau menyengat. Sedangkan sumur juga tercemar tapi tidak signifikan,”kata Dedi kepada Warta Priangan, Rabu (26/4) siang ini.

Slider

Dedi menambahkan, tadi sudah dilakukan pertemuan antara manajemen PT PECU, Babinmas, Babinsa, Kepala Desa, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

“Dari hasil pertemuan tersebut pihak manajemen akan secepatnya melakukan upaya seperti yang telah dijanjikan sebelumnya termasuk penanganan di Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL),” ujarnya.

Dedi menambahkan, pihaknya akan fasilitasi dalam pertemuan lanjutan antara warga dengan pihak PT Pecu dalam waktu dekat dan berharap terjadi kesepakatan yang baik. (Iwan Mulyadi/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.