Rumah Ketua BPD di Ciamis Ambruk Akibat Gempa

34

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Akibat guncangan gempa yang terjadi Senin (24/04) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB, dua rumah warga Ciamis ambruk. Rumah ambruk tersebut berada di Desa Pawindan, Dusun Pasirpeteuy, RT 01 RW 01, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis.

foto: ane wowling/wp

Hal ini bermula saat tembok rumah milik Dedi Ahmadi, Ketua BPD Desa Pawindan ambruk dan reruntuhannya menimpa rumah tentangga, yakni Rahmad Sumarna.

foto: ane wowling/wp
Slider

Rahmad mengatakan, pada saat kejadian ia sedang dalam keadaan tidur bersama dengan anak dan istrinya di kamar belakang. “Ya, saya sangat kaget. Karena saat itu posisinya kami sedang tidur di kamar belakang. Saya sampai gendong anak saya yang masih tidur,” ungkapnya.

Akibat kejadian itu, bagian belakang rumah milik Rahmad pun hancur tertimpa reruntuhan tembok. Meski begitu, beruntung tidak ada korban jiwa karena kejadian ini.

foto: ane wowling/wp

Asda II Pemda Ciamis, H. M Soekiman pun datang dan melihat langsung ke lokasi untuk memberikan bantuan berupa sembako untuk keluarga korban bencana.

Kepala Desa Pawindan, Ahmad Kartoyo mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah karena sudah memberikan perhatian secara langsung kepada masyarakat “Sudah ada perhatian untuk masyarakat yang terkena bencana dan juga ada datang melihat langsung ke lokasi serta memberikan bantuan bagi korban bencana,” ungkapnya. (Ane Wowiling/WP).

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.