Ratusan Siswa Ikuti Dialog OSIS SMA se-Kabupaten Garut

15

wartapriangan.com, BERITA GARUT. Dialog OSIS SMA se-Kabupaten Garut di GOR SMAN 1 Garut. Dialog tersebut diikuti sebanyak 300 siswa dari masing masing perwakilan Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Kabupaten Garut.

Thema yang dibahas dalam dialog tersebut, menangkal paham radikalisme di kalangan remaja dan pelajar yang mengarah pada tindakan terorisme.
Acara tersebut dibuka Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS), Cecep R Rusdaya, dengan menampilkan nara sumber Dandim 0611 Garut, Kepala Badan Kesbangpol, dan Direktur Informasi Jubir BIN.

Menurut Cecep, tujuan diadakan acara tersebut, yakni untuk memberikan pemahaman kepada siswa, sebagai bagian generasi muda calon pewaris estafet kepemimpinan bangsa. Mereka jangan sampai terbawa arus paham radikalisme, yang berdampak makar kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Slider

“Siswa sebagai generasi muda penerus bangsa harus terbebas dengan yang namanya radikalisme atau terorisme,” katanya.

Masih menurut Cecep, dengan diadakanya acara dialog tersebut, diharapkan bisa membentuk generasi muda yang maju, mampu menangkal upaya-upaya yg mengganggu keutuhan NKRI.

Diharapkan ke depan, terbentuk generasi muda yang patriotis, Pancasilais serta mau dan mampu menjaga kesatuan bangsa.

Siswa diharapkan tidak mudah terpropokatif dengan hoax yang kini merajalela di media sosial, yang tidak jelas sumber dan pertanggung jawabannya, pungkas Cecep. (Yayat Ruhiyat/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.