Puluhan Polisi Terjun Langsung Bantu Korban Gempa di Tasik

51

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Hari kedua pasca gempa yang berpusat di Tasikmalaya, proses evakuasi reruntuhan material bangunan rumah yang rusak terus dilakukan. Berbagai bantuan juga terus mengalir untuk untuk korban gempa yang memilih mengungsi di aula desa.

Puluhan anggota Sabhara Polres Kabupaten Tasikmalaya turut membantu proses evakuasi korban gempa di Desa Neglasari, Salawu, Tasikmalaya.  Selain membantu membersihkan rumah, anggota Sabhara juga mengevakuasi reruntuhan rumah serta membereskan puing-puing genting yang ambruk, Selasa (25/04).

Puluhan anggota Sabhara Polres Kabupaten Tasikmalaya tengah membantu proses evakuasi korban gempa di Desa Neglasari. (foto: andri/wp)

Hingga Selasa sore (25/04), bantuan dari berbagai pihak terus berdatangan untuk membantu korban gempa berkekuatan 5,4 skala richter. Selain bantuan sembako, bantuan alat tidur juga diberikan untuk korban yang mengungsi. Tercatat sebanyak 14 kepala keluarga atau sekitar 40 jiwa masih mengungsi di aula kantor Desa Neglasari,

Slider

Menurut Dr. Oki Zulkifli, Kepala Dinas sosial Pemkab Tasikmalaya, dinas sosial sesuai tupoksinya sementara memberi bantuann sembako. “Ada yang perlu mengungsi empat belas KK, sementara kita lihat tanggap darurat untuk tiga hari dulu.” jelasnya.

Puluhan anggota Sabhara Polres Kabupaten Tasikmalaya tengah membantu proses evakuasi korban gempa di Desa Neglasari. (foto: andri/wp)

Pemerintah daerah menetapkan masa tanggap darurat  bencana selama tiga hari. Total jumlah korban yang alami keruksakan mencapai 143 rumah di Desa Neglasari.

”Kita membatu masyarakat yang terkena bencana gempa. Ini juga atas atensi pimpinan Polri siap membantu masyarakat tertutama bagi korban gempa di Kecamatan Salawu Kabupaten Tasikmalaya. “Kita bersama anggota membatu membereskana puing-puiang bangunan yang runtuh akaibat gempa tersebut,” ujarnya. (Andri/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.