Ketua Gerindra Ciamis: “Kita Sudah 80% Dukung Herdiat”

109

wartapriangan.com, PILKADA CIAMIS 2018. Munculnya foto salah satu bakal calon Bupati Ciamis, Herdiat, bersama Ketua Umum Gerindra, Prabowo, di beberapa lokasi di Kabupaten Ciamis cukup menarik perhatian. Apakah ini sinyal, Gerindra Ciamis akan menjadi partai pengusung Herdiat?

“Memang kita sudah 80% ke arah sana, ke Pak Herdiat,” terang Ketua Partai Gerindra Kabupaten Ciamis, H. Pipin Arif Apilin kepada Warta Priangan.

Meski demikian, menurut Pipin, dukungan Gerindra Ciamis untuk Herdiat masih harus melalui mekanisme formal yang berlaku di internal Partai Gerindra. Hanya saja, desakan dari pengurus di tingkat bawah memang mengarah pada Herdiat.

“Insya Alloh, kita memang sudah menggelar rapimcab. Semua PAC Gerindra se-Kabupaten Ciamis memang menginginkan ke Pak Herdiat,” terang Pipin.

Slider

Terkait penggunaan foto Prabowo bersama Herdiat, menurut penjelasan Pipin, hal tersebut karena memang komunias Sahabat Prabowonya sudah diambil Herdiat, walaupun partainya belum, karena memang pendaftaran bakal calon pun belum dimulai. Menurut Pipin, dirinya sudah pernah memediasi Herdiat dengan pihak DPD Gerindra Jawa Barat. Dukungan kepada Herdiat merupakan dorongan dari bawah.

“Pak Herdiat sudah pernah saya ajak ke DPD. Tapi ini masih penjajagan. Pak Herdiatnya juga masih berstatus PNS. Kita juga sedang membangun komunikasi dengan PKS dan partai lainnya,” papar Pipin.

Dengan hanya berbekal empat kursi, tentunya Gerindra Ciamis tidak biasa sendirian. Kalaupun jadi mengusung Herdiat, mau takmau memang harus membangun koalisi dengan partai lain.

 

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.