Pendopo Ciamis “Diserbu” Ribuan Santri

21

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Ribuan santri sejak pagi tadi, Minggu (23/04), “menyerbu” halaman Pendopo Ciamis. Para santri berasal dari beberapa pesantren dari berbagai daerah di Kabupaten Ciamis. Tapi, rombongan santri Ciamis yang terkenal intens memperjuangkan kepentingan umat kali ini bukan berurusan dengan nahyi munkar. Mereka datang dan berbaur bersama masyarakat yang juga berkesempatan hadir  untuk sama-sama mengkhatamkan Al-Quran.

“Nama kegiatannya Khotmil Qur’an Akbar. Maksudnya, mengkhatamkan alquran bersama-sama,” terang Yopi, salah seorang staf di Pendopo Ciamis.

Dalam sambutannya, Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin, mengaku terharu melihat animo hadirin. Bagaimana tidak, ribuan orang begitu bersemangat hadir dengan satu niat yang sama, mengkhatamkan Al-Quran. Ia berharap, momentum Khotmil Qur’an Akbar ini bisa menjadi semangat agar nilai-nilai Al-Quran bisa menjadi landasan bersikap dalam keseharian.

Slider

“Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada panitia penyelenggara. Saya sangat haru. Ada ribuan orang yang memiliki semangat yang positif, untuk mengkhatamkan Al-Quran,” terang Iing kepada Warta Priangan.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Ciamis, Anggota DPRD, Kepala Kemenag Kabupaten Ciamis, Ketua MUI Kabupaten Ciamis, Bakorwil Wilayah IV Jabar bidang Pembangunan Ir. Deddi Mulyadi, para Camat se-Kabupaten Ciamis, kepala desa, dan tentu saja pimpinan pondok pesantren se-Kabupaten Ciamis. (Dena A. Kurnia/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.