Tol Air Belum Berfungsi Maksimal, Gebebage Bandung Kembali Banjir

0 20

wartapriangan. BERITA BANDUNG. Pembuatan tol air yang kabarnya menghabiskan dana hingga Rp 1 Milyar di sekitar Gedebage Kota Bandung ternyata belum maksimal atasi banjir di wilayah tersebut. Tol air yang dibangun mulai pertengahan 2016 hingga kini masih belum mampu mengalirkan luapan air dengan lancar.

Banjir di wilayah Gedebage tersebut terjadi akibat hujan deras mengguyur wilayah Bandung Timur sekira pukul 16.00 – 18.00 WIB tadi (22/04). Tol air yang berfungsi mengalirkan luapan air dengan cepat ke sungai Cinambo nampaknya belum sesuai harapan.

foto: rachmat solihin/wp

Dari pantauan reporter wartapriangan, di seputaran Gedebage khususnya perempatan jalan yang mempertemukan Jalan Rumah Sakit dan Jalan Soekarno Hatta luapan air banjirnya telah menyebabkan jalanan terlihat seperti aliran sungai. Kedalaman banjir diperkirakan antara 30 – 50 cm. Kendaraan yang memaksa melewati jalan tersebut pun akhirnya banyak yang mogok.

Tentunya, hal ini harus jadi perhatian pemerintah Kota Bandung untuk mempercepat penyelesaian beberapa ruas tol air yang masih belum rampung agar fungsi tol air di Gedebage tersebut dapat berjalan maksimal sehingga banjir tidak terjadi lagi dan aktivitas warga pun tidak terganggu. (Rachmat Solihin/WP).

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.