Keren! Ini Upaya Horison Palma Pangandaran dalam Pelestarian Rusa

71

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Sudah menjadi pemandangan sehari-hari rusa atau uncal yang mestinya berada di dalam kawasan Cagar Alam Pangandaran kini kerap ditemukan berkeliaran dijalanan Pantai Barat, Iingkar tengah maupun Pantai Timur Pangandaran sedang mengais sampah mencari makan.

Berawal dari keprihatinan tersebut dalam ulang tahunnya yang pertama, Horison Palma Pangandaran menggelar berbagai kegiatan yang salah satunya bertajuk Save Uncal.

“Pada acara ini kami bersama-sama memberi makan Uncal di kawasan Cagar Alam Pangandaran,”kata T.S. Maharani, Sales Marketing Manager Hotel Horison Palma Pangandaran, Kepada Warta Priangan, Sabtu (22/4) siang.

Menurutnya, anggaran kegiatan ini disisihkan dari sebagian keuntungan kita dan akan terus berkesinambungan.

“Kita menyadari betul bahwa merubah kebiasaan hewan yang telah terbiasa mengkonsumsi makanan manusia dari para pengunjung atau wisatawan tidak bisa instan dan perlu waktu lama,” kata Maharani.

Slider

“Untuk itu, kedepan setiap sabtu dan minggu akan kita sediakan sayuran untuk pakan rusa yang dapat perolehan secara gratis bagi wisatawan luar maupun yang menginap di Hotel kami, untuk diberikan kepada rusa di kawasan Cagar Alam Pangandaran,”ujarnya.

Maharani menambahkan, dalam rangka ulang tahun pertama Hotel Horison Palma Pangandaran juga digelar Odong-odong Sehat, berupa karnaval yang diikuti karyawan dan wisatawan yang menginap di hotel ini.

Kami pilih kegiatan ini sebagai acara pokok, mengingat odong-odong merupakan salah satu daya tarik parwisata Pangandaran khususnya diarea Pantai Barat dan melibatkan 30 odong-odong.

Rutenya dari Hotel Horison Palma Pangandaran, lingkar tengah, pantai barat dan kembali lagi ke Hotel Horison Palma Pangandaran.

Kegiatan Ini lanjutnya, bekerjasama dengan Pemerintahan dan Dinas terkait Kabupaten Pangandaran serta masyarakat yang peduIi terhadap pariwisata dan budaya di Pangandaran.

“Selain itu Horison Palma Pangandaran 1“ Anniversary ini juga diisi dengan kegiatan Donor Darah di Pananjung Meeting Room dengan kurang lebih 150 orang pendonor,”pungkasnya. (Iwan Mulyadi/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.