Jelang Pilgub Jabar, Ridwan Kamil “Noel” Uu Ruzhanul Ulum

0 38

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Pasca Partai Nasdem memastikan mengusung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar yang akan datang, 2018, safari politik pun dimulai. Siang tadi, Sabtu (24/07), Ridwan Kamil berkunjung ke Tasikmalaya. Tentunya, tokoh yang harus ditemui Ridwan Kamil di Tasikmalaya salah satunya adalah Uu Ruzhanul Ulum, Bupati Tasikmalaya yang sudah lebih dulu menyosialisasikan diri bakal ikut manggung di ajang pemilihan gubernur mendatang.

“Saya sengaja datang ke Tasikmalaya salah satunya untuk menjalin komunikasi politik dengan Bupati Tasikmalaya,” terang Ridwan pada Warta Priangan.

Sejauh ini, menurut Kang Emil (sapaan Ridwan Kamil –red), belum ada partai lain yang menyatakan ikut mengusung dirinya maju di Pilgub Jabar. Meski begitu, menurut orang nomor satu di Kota Bandung ini, komunikasi politik dengan partai dan tokoh politik terus dilakukan. Kang Emil menegaskan, silaturahminya dengan Uu Ruzhanul Ulum merupakan salah satu komunikasi politik.

“Sebelum ada keputusan DPP, siapapun boleh komentar. Yang penting komunikasi politiknya dibangun. Kalau dengan Pak Uu bisa sinkron, kenapa tidak. Terus kalau ternyata di persimpangan nanti ternyata tidak bisa bersama, itu mah biasa,” paparnya.

Gayung bersambut, respon dari Uu pun memberikan peluang yang positif atas kedatangan Kang Emil. Menurut Uu, politisi itu tidak boleh ekslusif.

“Dalam politik itu tidak boleh ekslusif. Harus siap komunikasi dengan siapapun dan dimanapun,” ujar Uu.

Uu juga menyatakan, sampai hari ini belum ada yang menguat untuk posisi Jabar Satu. Artinya, semua memiliki peluang yang sama.

“Komunikasi sedang berjalan. Belum ada yang pasti posisi satu atau dua. Yang pasti, proses politiksedang berlangsung. Saya siap disandingkan bersama beliau (Ridwan Kamil –red),” tegas Uu. (Andri/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.