Dua Gol PS TNI di Menit Akhir, Buyarkan Kemenangan Persib Bandung

0 13

wartapriangan. BERITA BANDUNG. Persib Bandung akhirnya harus puas kembali bermain imbang setelah pada malam ini (22/04) dalam lanjutan pertandingan kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 kontra PS TNI berakhir dengan kedudukan 2-2. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong Bogor seharusnya menjadi kemenangan pertama Persib Bandung di kandang lawan. Sayang, 2 gol PS TNI pada menit-menit akhir memupus harapan Persib Bandung membawa pulang 3 poin.

Pada babak pertama, Persib Bandung yang mencadangkan Michael Essien tampil tertekan dengan permainan PS TNI yang bermain cukup solid. Bahkan beberapa kali pemain PS TNI mampu menciptakan beberapa peluang yang dapat saja berbuah gol. Namun, pertahanan Persib Bandung juga cukup solid untuk menggagalkan peluang-peluang dari PS TNI. Masuknya Billy pemain muda Persib Bandung menggantikan Angga pada menit ke-34 sempat membuat permainan Persib Bandung kembali tajam. Sayang hingga babak pertama berakhir kedudukan masih imbang 2-2.

Pada babak kedua, pelatih Djadjang Nurdjaman memasukkan Michael Essien dan Supardi. Masuknya pemain tersebut membuat permainan Persib Bandung menjadi sangat agresif. Terbukti pada menit ke-49, Micheal Essien berhasil mencetak gol perdananya bagi Persib Bandung lewat sundulan kepalanya. Kedudukan berubah 1-0 untuk Persib Bandung. Tak lama berselang, pada menit ke-51 Persib Bandung kembali mencetak gol lewat sang kapten Atep setelah menerima umpan cantik dari Billy sehingga kedudukan menjadi 2-0.

Selepas gol tersebut, Persib Bandung menurunkan tempo permainan sehingga pemain PS TNI mampu mengurung pertahanan Persib Bandung. Akhirnya, setelah dalam 2 pertemuan terakhir gawang Persib Bandung tidak pernah dibobol oleh PS TNI, pada menit ke-87 Erwin mencetak gol untuk PS TNI hingga kedudukan berubah menjadi 2-1 masih untuk keunggulan Persib Bandung. Belum sempat bernapas, pada menit ke-89 gawang Persib Bandung kembali kebobolan. Kali ini lewat Gustur yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Persib Bandung. Kedudukan menjadi imbang 2-2 dan bertahan hingga pertandingan berakhir.

Hasil ini tentu sangat mengecewakan para bobotoh, mengingat pada babak kedua permainan dikuasai Persib Bandung dan mampu unggul cepat pada menit awal. Namun, karena hilangnya konsentrasi dan kesalahan strategi pelatih membuat Persib Bandung kembali meraih satu poin. Hingga pada pekan kedua, Persib Bandung hanya mampu memperoleh 2 poin.

Pertandingan selanjutnya, Persib Bandung akan kembali bermain di Bandung dengan menghadapi Sriwijaya FC pada Sabtu, 29 April 2017.

Susunan pemain kedua tim.

PS TNI: Dhika Bhayangkara, Ganjar Mukti, Aboubakar Leo Camara, D. Pratama, Manahati Lestusen, Muhammad Alwi Slamat, A. Munawar, Hong Soon-hak, Abobacar Syilla, Gustur Cahyo Putro, Abduh Lestaluhu.

Persib Bandung: I Made Wirawan (PG), Henhen Herdiana (Supardi 46’), Vladimir Vujovic, Jufriyanto, Toni Sucipto, Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, Atep, Agung Mulyadi Baastih (Michael Essien 46’), Matsunaga Shohei, Angga Febryanto (Billy 36’) (Cole 74’). (Djunjunan Purnama/WP).

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.