Cara Peringati Hari Kartini Ala Jurnalis Perempuan di Tasikmalaya

0 43

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYAJurnalis perempuan turut memperingati Hari Kartini dengan menggelar  aksi bagi-bagi bunga di Lapas Kelas II B Kota Tasikmalaya, Jumat (21/4). Mereka menyerukan kesetaraan sosial dan mengimbau perempuan agar turut berkarya di segala bidang profesi.

foto: andri/wp

Dalam aksinya, jurnalis dari media cetak dan elektronik ini mengenakan kebaya dengan membawa bunga serta membagikan ke pada para kaum perempuan di Lapas Tasikmalaya.

Tina, salah satu  jurnalis media cetak di Tasikmalaya mengajak perempuan untuk menggali potensinya dan berkarya tanpa harus terbatasi jender. “Banyak sekali perempuan yang dapat menduduki posisi dan bekerja yang biasanya hanya dikerjakan laki-laki, seperti jurnalis,” ucap Tina saat diwawancara sejulah wartawan di jalan HZ Mustofa Kota Tasikmalaya.

Lanjut Tina, terkait pekerjan jurnalis wanita di kota Tasikmalaya, menurutnya tidak ada kendala. “Kita senang-senang aja. Paling kita berbagi waktu dengan keluarga. Karena sebagian ada yang sudah menikah. Tapi kita harus tetap menulis, melakukan peliputan, harus tetap bertugas jadi kendalanya membagi waktu untuk suami anak dan keluarga,” ujarnya.

Selain membagikan bunga di lembaga pemasyaarakatan, para jurnalis perempuan juga membagikan bunga kepada para wanita yang sedang berkunjung di Taman Kota dan Linmas perempuan yang mereka temui di sepanjang Jalan HZ Mustofa dan Dr Soekarjo sebagai bentuk rasa simpatik.

Sementara itu penguni Lapas Tasikmalaya, Ida Hasanah (42), mengatakan ia berharap di hari kartini ini lebih baik segalanya. “Supaya wanita itu lebih berkembang dan berkarya,” ujarnya.

Selain itu Tari (20), salah stu pengunjung  mengapresiasi aksi tersebut dan mendukung adanya upaya yang lebih baik lagi bagi perempuan, seperti perlindungan terhadap perempuan dari kekerasan, dan kesejahteraan hidup. “Sejahterakan perempuan maka laki-laki akan ikut sejahtera, tetapi jika lelaki sejahtera belum tentu perempuan terbawa,” kata Tari. (Andri/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.