Antisipasi Pohon Tumbang, Damkar Kota Bandung Sisir Pohon Rawan Roboh

0 16

wartapriangan. BERITA BANDUNG. Jumat (21/04) tim Damkar Kota Bandung lakukan penyisiran dan evakuasi beberapa pohon roboh yang terdampak akibat cuaca ekstrim di Bandung dalam 2 hari terakhir. Salah satunya, pohon di jalan Terusan Jakarta No. 143 RT 01 RW 04 Kelurahan Antapani Kulon Kecamatan Antapani.

Elan Suparno, Kepala Seksi Penyelamatan dan Evakuasi Dinas Pencegahan Penanggulangan Kebakaran Kota  Bandung mengatakan pihaknya menerima laporan dari warga sekira Jumat pagi ada sebuah pohon roboh yang menimpa kabel telepon dan pagar sebuah rumah. Menerima laporan tersebut pihaknya segera meluncur untuk mengevakuasi pohon tersebut agar tidak mengganggu aktivitas masyarakat sekitar. Evakuasi sendiri berlangsung hingga kurang lebih 2 jam.

Elan juga menambahkan, jika akibat cuaca ekstrim kemarin, pihaknya sempat kerepotan membersihkan pohon dan papan reklame yang roboh karena jumlahnya yang cukup banyak dan tersebar di hampir penjuru Kota Bandung. Dengan dibantu aparat kewilayahan dan bekerja hingga dinihari, pihaknya mampu menyelesaikan pembersihan pohon dan papan reklame yang tumbang tersebut sehingga aktivitas warga dapat berjalan normal.

Mengingat cuaca ekstrim yang masih mungkin terjadi, warga Bandung dihimbau untuk senantiasa waspada terutama jika sedang beraktivitas dan berada di dekat pohon dan papan reklame. (Rachmat Solihin/WP).

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.