Pilkada Ciamis akan Dilaksanakan pada Tanggal Ini

0 91

wartapriangan.com, PILKADA CIAMIS 2018. Tahun 2018 mendatang, ratusan daerah akan menggelar Pilkada serentak. Salah satu daerah yang akan mengggelar pesta demokrasi tersebut adalah Kabupaten Ciamis.

Walaupun tahapan Pilkada belum dimulai, suhu politik Ciamis sudah mulai memanas. Pasalnya, sudah mulai bermunculan nama-nama yang akan maju merebut kursi orang nomor satu di Ciamis. Misalnya calon petahana, H. Iing Syam Arifin, Sekda Ciamis, H. Herdiat.

Di kalangan politisi muncul nama Ketua Partai Demokrat, Hj. Irma Bastaman, Ketua PAN, Yana D. Putra dan Wakil Bupati Ciamis, H. Oih Burhanudin.

Para bakal calon maupun tim suksesnya pun sudah mulai menggelar sosialisasi. Spanduk dan baliho para bakal calon sudah bertebaran hingga pelosok Ciamis.

Menurut Ketua KPU Ciamis, Kikim Tarkim, hingga kini belum ada jadwal pasti kapan tahapan Pilkada Serentak dimulai. “Kalau berkaca dari Pilkada serentak 2017 ini, tahapannya dimulai sejak September 2016. Ya mungkin yang sekarang juga sekitar itu. Soalnya belum ada keputusan (dari KPU Pusat). Pilkada serentak ini kan regulasinya di KPU Pusat bukan di kita,” jelasnnya.

Namun untuk pelaksanaan tanggal pencoblosan Pilkada Serentak 2018 KPU RI sudah menetapkannya.  Rencananya, pencoblosan akan dilakukan pada 27 Juni tahun depan.

“Kemarin sudah kita ambil keputusan sementara untuk Pilkada serentak 2018, itu jatuh pada 27 Juni. Jadi setelah lebaran,” kata Komisioner KPU Pramono Ubaid Tantowi di Jl Nyimas Melati, Kota Tangerang, Kamis (20/4) seperti dilansir detik.com. (Senny Apriani/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.