Peringati Hari Kartini, Srikandi Polresta Banjar Bagikan Bunga dan Permen Kepada Pengguna Jalan

22

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Sejumlah Polisi Wanita (Polwan) di Satuan Tugas Polres Kota Banjar, Polda Jawa Barat, dan sejumlah anggota Bhayangkari, terlihat membagikan bunga dan permen kepada para pengguna jalan di sekitar Jalan Alun-alun Kota Banjar, Jawa Barat, guna memperingati Hari Kartini yang ke-138 tahun 2017.

Salah seorang anggota Polwan yang ikut membagikan bunga dan permen, Bripda Aisyah Nuraeni mengatakan, pihaknya merasa bangga bisa mewujudkan salah satu tujuan dari Kartini dalam persamaan gender dan emansipasi wanita, Jumat (21/04).

foto: baehaki efendi/wp
Slider

“Saya bangga bisa menunjukkan bahwa wanita bisa setara dengan laki-laki. Seperti pekerjaan saya ini yang mayoritas laki-laki,” ujar Bripda Aisyah.

Terpisah, Kapolres Kota Banjar, AKBP. Twedi AB, S.Sos., S.IK., M.H., mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk penghargaan dan mengenang atas perjuangan dan jasa pahlawan emansipasi wanita, yaitu R.A Kartini.

“Kegiatan ini sebagai wujud apresiasi kami terhadap jasa-jasa Kartini, yang telah mengangkat derajat wanita. Dan dengan ini, kami harapkan para Polwan bisa meneruskan perjuangan Kartini, dimasa sekarang,” tandasnya. (Baehaki Efendi/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.