Alhamdulillah… Ratusan Warga Binaan Lapas Tasik Serentak Khatam Alquran

51

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Ketika sebagian lembaga pemasyarakatan di Tanah Air diguncang kasus peredaran gelap narkoba, maka penghuni dan sipir Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Kota Tasikmalaya, justru gencar melakukan kegiatan keagamaan. Buktinya, sekitar 120 warga binaan mengikuti kegiatan khatam Al-Quran selama mereka menjalani pembinaan di dalam Lembaga Pemasyarakatan.

Kegiatan khatam Alquran tersebut digelar Kamis (20/04) sekitar pukul 10.00 WIB di Komplek Lembaga Pemasayarakatan Kelas II B Tasikmalaya. Menariknya, mereka yang mengikuti khatam Quran, sebelumnya tidak pandai membaca sama sekali.

Menurut Kalapas Tasikmalaya, Julianto Budhi Prastyono, pada intinya dalam khataman ini guna meningkatkan keimanan para warga binaan sehingga ketika usai menjalani masa tahanannya bisa berperilaku baik di masyarakat. Selain itu, agenda mengaji bagi warga binaan sendiri rutin dilaksanakan di Lapas Tasikmalaya pada setiap hari Jumat bukan hanya pada momentum ini saja.

Slider

Julianto pun menyebutkan, di Lapas Tasikmalaya saat ini sudah jauh berkurang pengguna dan peredaran narkoba. “Hal tersebut berkat para pembina dan para ulama yang terus menerus menggembleng warga binaan dengan pengajian rutin,” paparnya.

“Kita bersyukur dengan khatamnya ratusan warga binaan kita. Sebab dari beberapa orang yang khatam, ada yang semula tidak pandai membaca Alquran. Tentu ini merupakan kebanggaan tersendiri,” lanjut Kalapas saat di hubungi melalui saluran telepon.

Kegiatan ini digelar oleh ratusan warga binaan Lapas Kelas II B Tasikmalaya dalam rangka khataman yang digelar serentak di seluruh lapas dan rutan di Indonesia dalam rangka HUT Lembaga Pemasyarakatan ke 53. (Andri/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.