Sembilan Kades Segera Dilantik, Ini Pesan Ketua APDESI Pangandaran

51

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Ketua Apdesi Kabupaten Pangandaran Anwar Hidayat meminta kepada para kepala desa terpilih yang akan dilantik pada 25 April 2017 mendatang, untuk menyatukan kembali warganya setelah sedikit terkotak kotak saat pilkades serentak pada 2 April 2017 lalu.

“Jangan beda-bedakan warga masyarakat yang kemarin memilih, mereka semua adalah rakyat kita juga,” ujarnya.

Agar pembangunan desa tetap berjalan, lanjutnya, kepala desa terpilih sebaiknya pada tahun pertama melanjutkan dan menjalankan Rencana Pembangunan Jangka Menengah desa yang sudah di susun oleh kepala desa sebelumnya.

“Sebenarnya bisa di rubah pada perubahan, tapi saya sarankan jangan lah, karena itu hasil aspirasi dari warga yang disusun oleh kepala desa sebelumnya bersama-sama dengan BPD yang merupakan wakil masyarakat,” tuturnya.

Slider

Dirinya juga berpesan kepada warga masyarakat yang memiliki kepala desa baru agar memberikan dukungan kepada kepala desanya untuk merumuskan visi misinya pada saat kampanye lalu di tatanan yang benar sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sembilan kepala desa hasil pemilihan kepala desa serentak di tujuh kecamatan pada 2 April 2017 lalu akan dilantik oleh Bupati Pangandaran pada 25 April 2017 mendatang. Rencananya, pelantikan akan dilaksanakan di aula rapat Setda Kabupaten Pangandaran.

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Pangandaran Dani Hamdani mengatakan, saat ini SK pelantikan sembilan kepala desa terpilih hasil pemilihan kepala desa serentak sedang di proses oleh bagian hukum Setda.

Menurutnya, dari sembilan kepala desa di tujuh kecamatan di kabupaten Pangandaran tidak ada satu pun yang mendapatkan gugatan, sehingga sembilan kepala desa terpilih tersebut bisa dilantik secara bersamaan.

Dikatakanya, sembilan kepala desa hasil pemilihan kepala desa serentak, diantaranya, Rasmin Kepala Desa Ciparakan Kecamatan Kalipucang, Ruspendi Kepala Desa Sukajaya Cimerak, Mastur Kepala Desa Ciparanti Kecamatan Cimerak, Suryo Kepala Desa Parakanmanggu Kecamatan Parigi, Undang Herdi Kepala Dasa Babakan, Kecamatan Pangandaran, Salikin Dedi Prayitno Kepala Desa Sukamaju Kecamatan Mangunjaya, Purkonudin Kepala Desa Mangunjaya Kecamatan Mangunjaya, Dato Kepala Desa Bojongsari Kecamatan Padaherang, dan Ukar Heryadi Kepala Desa Pangkalan Kecamatan Langkaplancar.

Menurutnya, pemilihan kepala desa serempak akan kembali dilaksanakan pada tahun 2019 mendatang, dengan diikuti oleh 74 desa yang ada di kabupaten Pangandaran. (Iwan Mulyadi/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.