Mantap! Polres Tasik Mulai Gencar Gelar Razia Jelang Ramadan

0 23

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Jajaran Kepolisian Polres Tasikmalaya  Kota, Jawa Barat mengintensifkan razia petasan di tengah masyarakat menjelang datangnya Bulan Ramadan 2017 yang akan datang.

foto: andri/wp

“Untuk antisipasi saat ini kami sedang giat melaksanakan sejumlah razia dan patroli para pedagang petasan maupun kembang api. Kalau ada jenis petasan yang berbahaya akan langsung kami sita,” kata Kasat Sabhara Polres Tasikmalaya Kota, AKP Dani Prastya, Rabu (19/04).

Menurut dia, dalam agenda razia perdana jajaran Kepolisian Polres Tasikmalaya Kota berhasil menyita Ratusan petasan jenis korek api yang siap edar dari beberapa penjual petasan di Pasar Cikurubuk.

foto: andri/wp

“Sementara penjual petasan melarikan diri saat petugas datang mengerebek warung petasan tersebut,” jelasnya.

Menurut Dani, mayoritas produk petasan di wilayah hukum setempat yang biasa diperjualbelikan ke masyarakat merupakan hasil pasokan dari sejumlah daerah di Jawa Barat.

foto: andri/wp

Adapun modus operandi para pedagang petasan itu dilakukan secara diam-diam tanpa memajang produk petasannya secara terbuka kepada konsumen. Ada juga yang memajang di tempat daganganya. “Biasanya yang dipajang cuma kembang api saja, yang kira-kira tidak bahaya,” katanya.

Dikatakan Kasat Sabhara, pihaknya saat ini masih mengintensifkan patroli untuk merazia produk petasan yang dianggap berbahaya dan mengusik kondisivitas Ramadan nanti. (Andri/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.