Hari Ini, O2SN SD Tingkat Kabupaten Pangandaran Resmi Digelar

52

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata bersama Wakil Bupati Pangandaran H. Adang Hadari membuka secara resmi O2SN Jenjang SD Tingkat Kabupaten Pangandaran, bertempat di Lapang Desa Wonoharjo Pangandaran, Kamis (20/04) siang ini.

Kepala Disdikpora Kabupaten Pangandaran Surman menyampaikan, Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Sekolah Dasar Tingkat Kabupaten Pangandaran diselenggarakan untuk menggalang persatuan dan kesatuan, membina persahabatan dan mitra kerja antar lembaga pendidikan tingkat Sekolah Dasar, terutama untuk meningkatkan prestasi, bakat dan minat siswa-siswi di bidang olahraga.

Terselenggaranya kegiatan ini lanjut Surman, bertujuan untuk meningkatkan kesehatan jasmani dan mutu akademis, kecakapan kolaboratif dan kooperatif, melatih sportifitas dan tanggung jawab, mengembangkan minat dan bakat siswa dalam bidang olahraga serta apresiasi dan kecintaan siswa terhadap olahraga.

Slider

Menurutnya, kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang kita selenggarakan hari ini adalah kegiatan yang bersifat kompetisi di bidang olahraga antar siswa tingkat SD dalam lingkup wilayah Kabupaten Pangandaran.

“Peserta Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Sekolah Dasar adalah siswa-siswi Sekolah Dasar dari 10 kecamatan di Kabupaten Pangandaran, dengan 5 jenis kegiatan olah raga yang diperlombakan/dipertandingkan yaitu kids atletik, bulu tangkis, pencak silat, karate, dan renang,”pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata dalam sambutannnya mengatakan bahwa pembangunan di bidang pendidikan, khususnya di bidang olahraga oleh pemerintah, baik pusat maupun daerah ditujukan untuk peningkatan mutu perkembangan olahraga.

“Dari hasil ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Sekolah Dasar ini, akan mewakili Kabupaten Pangandaran kejenjang selanjutnya, baik di provinsi maupun ditingkat nasional. Maka diharapkan meskipun Kabupaten yang baru, namun tetap dapat bersaing dengan Kabupaten/kota lainnya,”kata Jeje.

Jeje juga menambahkan harapannya agar kegiatan O2SN Tingkat SD tersebut dapat dilaksanakan dengan baik, aman, tertib dan lancar. (Iwan Mulyadi/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.