Ironis! Indahnya Pesona Air Terjun di Garut Ini Belum Terjamah

96

wartapriangan.com, BERITA GARUT. Garut memang menyimpan sejuta keindahan. Di balik panorama alamnya yang tidak dimiliki daerah lain, Garut juga menyimpan berbagai potensi wisata yang terpendam.

Dari sekian banyak panorama alam yang tersembunyi di alam Garut, ada satu keajaiban yang menyimpan sejuta pesona. Keindahan tersebut ialah Air Terjun Leuwi Tonjong yang berada di Kampung Rontog, Desa Jayamukti, Kecamatan Cihurip.

Slider

Air terjun yang satu ini, dikelilingi bukit dan pegunungan yang berada di tengah tengah ngarai. Penunjung akan disuguhi panorama alam yang begitu indah di Obyek Wisata yang satu ini.

Dikatakan salah seorang Guru SMA di Cihurip, Muhtar. M.Pd, Obyek Wisata Curug Leuwi Tonjong ini, seumpama Intan yang berselimbut lumpur.
Namun sayang, Obyek Wisata Curug Leuwi Tonjong yang masih perawan ini, belum ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten Garut, khususnya Disparbud.

Lokasi Wisata Leuwi Tonjong memiliki tempat yang strategis. Mudah dilalui kendaraan roda empat. Dari area parkir, untuk mencapai lokasi air terjun pengunjung hanya perlu berjalan kaki selama 15 menit. (Yayat Ruhiyat/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.