Ratusan Siswa SMP di Tasik Ikuti Istighosah

0 14

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Ratusan siswa SMP Negeri 4 Kota Tasikmalaya menggelar istighosah dan doa bersama untuk menghadapi ujian nasional (UN) tingkat SMP sederajat yang akan dilaksanakan tanggal 2 Mei mendatang.

Kepala SMP Negeri 4 Kota Tasikmalaya, Iing Sutisna Permana, Rabu (20/04) mengatakan, istighosah dilaksanakan di Masjid Agung Kota Tasikmalaya dan diikuti oleh para siswa maupun elemen sekolah lainnya dengan mendatangkan ustaz dari Kota Tasikmalaya. “Istighosah dan doa bersama tersebut bertujuan untuk memantapkan mental siswa dalam menghadapi ujian nasional, di samping persiapan lahir seperti pembelajaran di internal sekolah dan luar sekolah,” ujar Iing Sutisna Permana kepada wartawan.

Selain melakukan doa bersama, ia juga mengimbau kepada para siswa untuk tidak mempercayai isu beredarnya kunci jawaban palsu. Para siswa diminta percaya diri dan berserah diri kepada Allah SWT agar semuanya berjalan lancar. “Alhamdulillah, secara teknis atau secara lahir, persiapan sudah kami laksanakan dengan bimbingan intensif, try out, kelas khusus untuk persiapan Unas, dan lainnya. Sedangkan persiapan batin, kami adakan istighosah,” kata dia.

Sementara itu salah seorang siswi kelas IX SMP setempat, Ana Elamnia, mengaku lebih siap menghadapi ujian nasional setelah mengikuti istighosah dan doa bersama. Ia berharap, ujian nasional nanti berjalan lancar. “Persiapannya belajar dan berdoa. Berusaha lebih dekat dengan Allah agar semuanya lancar”.

Lanjut dia ada perasaan takut juga. “Tapi dengan doa bersama jadi lebih tenang,” kata Ana.

Ia juga mengatakan pihaknya tidak akan percaya dengan beredarnya kunci jawaban palsu yang marak terjadi jelang ujian nasional. Ia percaya akan mampu mengerjalan soal ujian dengan baik.

Adapun jumlah siswa SMP Negeri 4 Kota Tasikmalaya yang akan mengikuti UN sebanyak 363 siswa. Mereka terbagi dalam 10 ruang kelas. Tahun ini, sekolah tersebut menargetkan seluruh siswanya lulus dan meraih peringkat kedua di Kota Tasikmalaya. (Andri/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.