Mau Lihat Bagiamana Ratusan Hektar Areal Ciamis Direndam Bendungan Leuwi Keris?

174

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Bagi anda yang ingin berlibur di daerah Ciamis, kini referensi lokasi liburan anda bertambah. Ya, wahana wisata baru di Kabupaten Ciamis ini menjadi tempat yang sangat nikmat untuk duduk santai sembari memandang perbukitan dan aliran Sungai Citanduy, Ciamis, Jawa Barat.

Grend Sayang Kaak namanya. Yang berlokasi di TPA Handapherang, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Di tempat itu pengunjung dapat menikamti wahana outbond, rafting dan pintball sekaligusvcamping grond.

Tak hanya itu, pengunjung juga dapat melihat dari kejauhan proyek pembangunan bendungan Lewi Keris. Betul, karena dari Grend Sayang Kaak pengunjung dapat melihat pesawahan dan bukit seluas 32 hektar serta sungai nan indah yang akan tenggelam digenani air bendungan Leuwi Keris.

Slider

Kemungkinan tempat tersebut akan menjadi tempat melihat langsungnya sejarah di tenggelamkannya daerah tersebut untuk mega proyek Bendungan Leuwi Keris.

Untuk mencapai lokasi tersebut pun mudah, hanya berjarak 5 kilometer dari pusat Kota Ciamis. Objek wisata Grend Sayang Kaak berada di sebelah selatan Kota Ciamis.

Pengunjung bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun empat, ke arah TPA Handapherang Kecamatan Cijeungjing. Lebih mudah diakses dari jalan Lingkar Selatan. Kondisi jalan menuju lokasi pun bagus, hotmix.

“Selain tempat wisata alam, tempat ini juga menjadi wahana edukasi,” jelas Hana pengurus karang taruna setempat sekaligus pengelola Grend Sayang Kaak. (Pujitio/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.